Bams Eks Samsons Paksa Ibunya Gelar Pameran Lukisan

Kompas.com - 15/05/2017, 12:12 WIB
Bams eks Samsons, Desiree Sitoempoel, dan Tamara Geraldine diadikan di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017). Mereka menghadiri pameran lukisan tungga karya Desiree. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanBams eks Samsons, Desiree Sitoempoel, dan Tamara Geraldine diadikan di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017). Mereka menghadiri pameran lukisan tungga karya Desiree.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bambang Reguna alias Bams eks Samsons ternyata sudah sejak lama mendorong ibunya, Desiree Sitoempoel, untuk menggelar pameran lukisan.

Hal itu yang akhirnya mendorong Desiree menggelar pameran lukisan tunggal hasil karyanya di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (15/5/2017).

"Saya ini bisa dibilang dipaksakan sama Bams untuk lebih dan lebih lagi. Akhirnya terjadilah pameran ini," kata Desiree sebelum menggunting pita sebagai tanda pembukaan pameran yang berlangsung satu hari itu di Padang Room, The Westin Hotel.

Desiree mengaku, bahwa motivasi dari Bams itulah yang akhirnya membuat dirinya percaya diri. Apalagi selama melukis, Bams lah yang selalu menyemangati selain suaminya sendiri.

"Bams selalu bilang 'Mami punya yang lebih. Mami harus eksplore lebih lagi'," kata dia.

Sudah 10 tahun lebih Desiree mengoreskan berwarna-warni tinta di kain kanvas. Selama itu pula, Desiree menghasilkan puluhan karya bertema cinta, sosial, hingga tentang alam.

Menurut Desiree, butuh selama satu bulan untuknya menyiapkan semua pameran tersebut.

"Saya dikasih waktu satu bulan sama Bams untuk menyiapkan ini. Saat itu 'Aduh, asam lambung mami langsung naik. Saya mau pingsan'. Untungnya saya dikasih semangat dan bisa membuat ini," katanya.

 

Sedangkan Bams, mengaku senang dengan terwujudnya pameran lukisan sang bunda. Menurut Bams, sudah sejak lama hal itu menjadi impian ibunya.

"Dari dulu saya dan papa sudah mojok-mojokkin mami buat bikin pameran. Karena buat kami, mami jiwa seninya tinggi," kata Bams.

"Anaknya bisa dibilang cuma dapat serpihan doang. Saya cuma bisa nyanyi, adik saya gambar, kalau mami semuanya. Mulai dari nyanyi, bermusik, dansa pula," lanjutnya.

Adapun pamaran lukisan itu bertajuk "Sophisteacation": An Anthology of Porcelain Teacup Collectiong".

Selain itu, Desire juga meluncurkan buku berjudul 101 Painting yang ditulis oleh pembawa acara Tamara Geraldine.

[Baca juga: Dugaan Penyekapan, Istri Bams Eks Samsons Disebut Lompati Pagar]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X