Harry Styles: Lebih Mudah Curhat lewat Musik daripada ke Seseorang

Kompas.com - 15/05/2017, 16:00 WIB
Harry Styles tampil dalam program Today di NBC, di Rockefeller Plaza, New York, pada 9 Mei 2017. Mike Coppola/Getty Images/AFPHarry Styles tampil dalam program Today di NBC, di Rockefeller Plaza, New York, pada 9 Mei 2017.
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi asal Inggris, Harry Styles (23), mengeluarkan album solo perdananya.

Salah satu personel band One Direction ini menganggap albumnya sebagai terapi untuk mengekspresikan perasaan pribadinya.

"Rasanya lebih mudah menuangkan perasaan lewat musik daripada mengungkapkan sesuatu kepada seseorang," kata Harry kepada USA Today, Kamis (11/5/2017).

Baca juga: Lagu Terbaru Harry Styles Ternyata untuk Seseorang

Dia meluncurkan album dengan judul namanya sendiri, Harry Styles. Di situ, dia mengisahkan kehidupan pribadinya beberapa tahun terakhir.

"Saya benar-benar tidak ingin mengedit lirik dan menghilangkan beberapa hal. Dari sejak awal, saya sudah memutuskan, setiap saat bertanya, 'Apakah saya bisa mengatakan ini semua?' Saya selalu bilang, iya bisa," katanya.

Meski demikian, dia tak mau secara terbuka menyampaikan semua hal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya merasa tak harus menerangkan semua kehidupan pribadi. Dan, saya memang suka menulis, kalian dapat menemukannya di sebuah lagu," ujar penyanyi yang pernah dekat dengan Taylor Swift dan Kendall Jenner ini.

Baca juga: 6 Cerita tentang Harry Styles di Film Dunkirk

Di salah satu single-nya, "Sweet Creature", Harry membuat sebuah lagu yang berkaitan dengan seseorang yang spesial dalam kehidupannya. Namun, dia menolak menjawab ketika ditanya siapakah seseorang itu.

"Menulis lagu cinta menjadi hal yang menyenangkan, apalagi jika dengan cara yang berbeda. Bukan berarti kalian harus menulis hal-hal yang romantis tentang seseorang, jika memang tidak mau," kata penyanyi yang mengaku lagu yang dibuatnya bisa mempunyai banyak arti itu.
(contactmusic.com/SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 15 Mei 2017, di halaman 32 dengan judul "Curhat Kehidupan".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.