Adik Beberkan Hasil Pemeriksaan Aktivitas Otak Julia Perez

Kompas.com - 15/05/2017, 18:58 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Nia Anggia, adik penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe, membeberkan hasil tes elektro encephalo graphy (EEG) atau pemeriksaan aktivitas otak kakaknya. Tindakan EEG ini Jupe dilakukan pada 5 Mei 2017 lalu.

"EEG itu untuk mengetahui tingkat kesadarannya sejauh mana karena selama ini dia itu antara sadar dan enggak sadar. Hasil EEG kemarin memang ditemukan tingkat kesadaran itu kurang," ujar Nia dalam wawancara di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

[Baca juga: Terungkap Alasan Keluarga Selalu Tutupi Wajah Julia Perez]

Ia menyebut dokter tak menyebutkan berapa persen penurunan kesadaran sang kakak. Namun, yang pasti kesadaran Jupe berkurang jauh.

"Itulah kenapa orang datang dia beda karena dia banyak tidur. Jadinya kami sedih banget dengernya (hasil tes EEG), tapi ya udah," kata Nia.

[Baca: Julia Perez Sudah Bisa Mengangkat Lengannya]

Guna meningkatkan kesadaran Jupe, lanjutnya, dokter memberikan sejumlah obat. Kemudian, obat penenang yang biasanya diberikan untuk Jupe sebagai pereda nyeri mulai dikurangi dosisnya.

"Biar lebih banyak sadar. Karena kemarin banyak sadar, tapi ternyata bikin dia enggak bisa tidur," ujar Nia.

[Baca juga: Julia Perez Alami Pembekuan Darah di Kandung Kemih]

Pada November 2014 untuk kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks.

Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker. Namun, kira-kira satu tahun lalu, Jupe mengungkapkan bahwa kanker serviksnya sudah sampai ke stadium empat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.