Julia Perez Alami Pembekuan Darah di Kandung Kemih

Kompas.com - 15/05/2017, 20:45 WIB
Adik Julia Perez, Nia Anggia, usai pengajian di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAdik Julia Perez, Nia Anggia, usai pengajian di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017) sore.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Julia Perez mengalami pembekuan darah pada kandung kemihnya. Hal ini diungkapkan oleh adiknya, Nia Anggia, dalam wawancara di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Jupe diketahui tengah menjalani perawatan di rumah sakit, berjuang melawan kanker serviks stadium empat yang ia derita.

"Masih banyak pembekuan darah. Pembekuan di kandung kemih," ujar Nia.

Akibatnya, Jupe mengalami kesulitan buang air kecil. Nia mengatakan, untuk itu tim dokter dan keluarga segera mendiskusikan tindakan medis selanjutnya.

"Kalau saluran kecing mampet dokter harus bertindak. Tindakan medis selanjutnya, itu lagi mau dirapatin lagi, karena keluarga kurang tahu," ucap Nia.

[Baca juga: Terungkap Alasan Keluarga Selalu Tutupi Wajah Julia Perez]

 

Untuk sekarang, penanganan yang rutin dilakukan terhadap Jupe adalah cuci darah dan penambahan sel darah putih.

"Trombositnya turun. Baru kemarin cuci darah, cuci darahnya itu enggak tentu. Jadwalnya memang seminggu tiga kali, tapi kdang bisa setiap hari. Jamnya aja enggak tentu," kata Nia.

"Tapi kak Jupe sudah ada perkembangan, yang tadinya tidur aja sendirian, sekarang udah mulai agak bangun. Ngomong banyak sih enggak, cuma paling enggak udah ada (yang diucapkan)," tambahnya.

[Baca juga: Adik Beberkan Hasil Pemeriksaan Aktivitas Otak Julia Perez]

 


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X