Amanat Julia Perez untuk Kedua Adiknya

Kompas.com - 16/05/2017, 06:46 WIB
Adik Julia Perez, Nia Anggia, usai pengajian di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAdik Julia Perez, Nia Anggia, usai pengajian di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017) sore.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Nia Anggia mengungkapkan bahwa kakaknya, penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe, memberinya amanat yang harus ia jalankan. Apa itu? ]

Ternyata Jupe menginginkan Nia dan adik bungsunya Della bisa mengikuti jejaknya, menyelesaikan kuliah mereka.

"Aku udah enam bulan kuliah jurusan komunikasi. S1, Insya Allah, mudah-mudahan lulus," ujar Nia dalam wawancara di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

[Baca juga: Ini Pantangan Utama bagi Julia Perez]

Sebenarnya, Jupe menyarankan dia untuk mengambil kuliah di bidang politik atau hukum, tetapi Nia ingin mencoba jurusan komunikasi dulu.

"Setelah komunikasi ke politik, insya Allah. Tadinya disuruh hukum, tapi aku hukum enggak deh, akhirnya si Della yang ambil hukum. Aku di Universitas Bung Karno, tinggal cus naik ojek," ujar Nia.

[Baca juga: Julia Perez Fitness di Ranjang Rumah Sakit]

Nia mengaku tidak tega ia menjalani kuliah ketika kakaknya sedang berjuang melawan kanker. Namun ia berpandangan bahwa amanat harus dijalankan.

"Aku yang urus, ketemu dokter. Ada tindakan, ngomong ke aku, ketika aku harus kuliah aku harus merelakan situasi dia. Ya Allah kasihan, tapi juga amanat kan," kata Nia.

"Kalau amanat, berat juga kalau enggak dilaksanain. Jadi aku usahakan yang penting-penting kalau ujian atau apa, aku ikutin kuliah, selama masih bisa," lanjut dia.

[Baca juga: Adik Beberkan Hasil Pemeriksaan Aktivitas Otak Julia Perez]

Pada November 2014 untuk kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks.

Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Namun, kira-kira satu tahun lalu, Jupe mengungkapkan bahwa kanker serviksnya sudah sampai ke stadium empat. Hingga kini sudah tiga bulan pelantun "Aku Rapopo" itu menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun ia tak lagi mendapatkan perawatan kemoterapi sejak sebulan lalu. Sekarang Jupe hanya rutin diberi obat pereda nyeri.

Saat ini, ia juga harus menjalani cuci darah karena ginjalnya rusak serta terjadi pembekuan darah pada kandung kemihnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.