Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Alasan Wanda Hamidah Rutin Lakukan Yoga

Kompas.com - 16/05/2017, 20:24 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Wanda Hamidah sudah menggeluti olahraga yoga selama 15 tahun terakhir. Saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017), Wanda menjelaskan tiga alasanya.

1. Cocok dan bisa dilakukan di mana saja

"Orang beda-beda karakternya, ya. Rata-rata orang ada yang suka lari, gym, muaythai, ada yang menganggap yoga bosen gerakannya itu-itu aja. Kalau buat kepribadian saya sendiri cocok dengan olahraga yoga," ujar Wanda.

"Kenapa yoga? Karena bisa dilakukan di mana saja," sambungnya.

[Baca juga: Wanda Hamidah Geluti Yoga karena Lihat Madonna]

2. Bisa diikuti siapa saja

Istri Daniel Patrick Hadi Schuldt ini menjelaskan, bahwa yoga bisa diikuti oleh siapa saja, tanpa memandang usia atau ukuran badan.

"Manusia enggak pernah terlalu tua untuk ikut yoga. (Usia) 50, 60, 70 masih bisa ikut yoga. Anak kecil, yoga for kids juga ada," ucap Wanda.

"Tidak pernah terlalu gemuk atau tidak pernah terlalu kurus. Kalau yoga bisa dibilang olahraga di segala cuaca. Yang sakit pun bis yoga," imbuhnya.

3. Mampu menyehatkan jiwa

Bagi Wanda, yoga merupakan olehraga yang bermanfaat, bukan hanya untuk badan, melainkan jiwa.

"Mengaktifkan muscle dan otot-otot dari atas sampai bawah, membawa fleksibilitas dan yoga memuat kita rileks," ujar wanita berambut pendek ini.

"Karena gerakannya harus seiring dengan napasnya. Tarik napas, keluar napas itu harus teratur di setiap gerakan," ungkapnya lagi.

Wanda menjelaskan pula bahwa secara teori, napas yang teratur bisa membuat seseorang lebih bisa menghadapi segala suasana. Ia pun memberikan contoh, "Dalam menghadapi persoalan, pekerjaan, atau kemacatan. Itu kan stressful".

[Baca juga: Wanda Hamidah Masih Terima Tawaran Main Film, tetapi Ada Syaratnya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com