3 Alasan Wanda Hamidah Rutin Lakukan Yoga

Kompas.com - 16/05/2017, 20:24 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Wanda Hamidah sudah menggeluti olahraga yoga selama 15 tahun terakhir. Saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017), Wanda menjelaskan tiga alasanya.

1. Cocok dan bisa dilakukan di mana saja

"Orang beda-beda karakternya, ya. Rata-rata orang ada yang suka lari, gym, muaythai, ada yang menganggap yoga bosen gerakannya itu-itu aja. Kalau buat kepribadian saya sendiri cocok dengan olahraga yoga," ujar Wanda.

"Kenapa yoga? Karena bisa dilakukan di mana saja," sambungnya.

[Baca juga: Wanda Hamidah Geluti Yoga karena Lihat Madonna]

2. Bisa diikuti siapa saja

Istri Daniel Patrick Hadi Schuldt ini menjelaskan, bahwa yoga bisa diikuti oleh siapa saja, tanpa memandang usia atau ukuran badan.

"Manusia enggak pernah terlalu tua untuk ikut yoga. (Usia) 50, 60, 70 masih bisa ikut yoga. Anak kecil, yoga for kids juga ada," ucap Wanda.

"Tidak pernah terlalu gemuk atau tidak pernah terlalu kurus. Kalau yoga bisa dibilang olahraga di segala cuaca. Yang sakit pun bis yoga," imbuhnya.

3. Mampu menyehatkan jiwa

Bagi Wanda, yoga merupakan olehraga yang bermanfaat, bukan hanya untuk badan, melainkan jiwa.

"Mengaktifkan muscle dan otot-otot dari atas sampai bawah, membawa fleksibilitas dan yoga memuat kita rileks," ujar wanita berambut pendek ini.

"Karena gerakannya harus seiring dengan napasnya. Tarik napas, keluar napas itu harus teratur di setiap gerakan," ungkapnya lagi.

Wanda menjelaskan pula bahwa secara teori, napas yang teratur bisa membuat seseorang lebih bisa menghadapi segala suasana. Ia pun memberikan contoh, "Dalam menghadapi persoalan, pekerjaan, atau kemacatan. Itu kan stressful".

[Baca juga: Wanda Hamidah Masih Terima Tawaran Main Film, tetapi Ada Syaratnya]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.