Berkenalan dengan Weird Genius, Grup Musik Elektronik ala Indonesia

Kompas.com - 17/05/2017, 10:22 WIB
Grup musik elektro Weird Genius diabadikan di kantor WebTVAsia Indonesia di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017). Mereka akan hadir dalam Viral Fest Asia 2017 di Show DC Bangkok, Thailand, pada 2-3 Juni mendatang. ISTIMEWA/WEBTVASIA INDONESIAGrup musik elektro Weird Genius diabadikan di kantor WebTVAsia Indonesia di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017). Mereka akan hadir dalam Viral Fest Asia 2017 di Show DC Bangkok, Thailand, pada 2-3 Juni mendatang.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.comWeird Genius merupakan sebuah grup musik elektronik yang terdiri dari dua YouTuber Indonesia serta seorang DJ.

Dua YouTuber itu ialah Eka Gustiwana dan Reza “Arap” Oktovian, sementara DJ yang dimaksud ialah Billy Taner.

Ketiganya berfokus di musik elektro dan memiliki visi untuk memperkenalkan Indonesia ke mancanegara.

“Weird Genius itu terbentuk karena saya dan Arap berinisiasi untuk bikin grup musik. Kami melihat kami butuh satu orang lagi untuk melengkapi, karena background kami YouTuber. Saya bermusik, Arap gaming,” ungkap Eka saat ditemui di kantor WebTVAsia Indonesia di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

“Nah, kami mau bikin musik, cuma kami butuh satu orang yang menguasai musik elektro jadi kita ajak Billy Taner,” lanjut pemuda yang terkenal lewat speech composing Presiden Joko Widodo dan mantan presenter Jeremy Teti.

Eka melanjutkan, ketiga personel Weird Genius ini saling melengkapi. Eka lebih banyak produksi musik-musik pop, Billy di bagian musik elektro, sementara Arap yang menulis lagu.

“Arap pandai menulis lagu bahasa Inggris yang mana kita butuh juga untuk perkenalin (lagu-lagu) ke luar Indonesia. Akhirnya kita bergabung dan jadilah Weird Genius,” sambung Eka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka pun punya alasan sendiri untuk memilih genre musik elektro.

“Karena menurut saya itu musik yan paling mudah diterima worldwide untuk saat ini,” kata Eka.

“Setuju dan kita bisa lihat dari betapa banyaknya festival-festival musik elektro di dunia lagi marak-maraknya. That’s why we decide di electronic music,” timpal Billy.

Untuk diketahui Weird Genius akan mewakili Indonesia untuk tampil di panggung Viral Fest Asia 2017 yang akan diselenggarakan di Show DC Bangkok, Thailand, pada 2-3 Juni 2017.

Mereka akan satu panggung dengan performer dari negara-negara lain di Asia, seperti BNK48, Son Tung M-Tp, Rain, hingga AKB48.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X