Alasan Mondo Gascaro Rilis Musik Video di Kalijodo

Kompas.com - 17/05/2017, 11:11 WIB
Mondo Gascaro diabadikan usai tampil dalam acara Motion Radio 97.5 FM Live Streaming Hari Musik Nasional di Food Society Kota Kasablanka, Kamis (9/3/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanMondo Gascaro diabadikan usai tampil dalam acara Motion Radio 97.5 FM Live Streaming Hari Musik Nasional di Food Society Kota Kasablanka, Kamis (9/3/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Mondo Gascaro merilis video musik terbarunya berjudul "Dan Bila…" dalam acara Music For Public Vol. 1 di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, Minggu (14/5/2017) lalu.

Mengapa Mondo memilih salah satu ruang publik Jakarta yang sedang populer itu?

"Lagu dan video clip ini merupakan tribute buat Jakarta dengan segala dinamikanya," demikian yang tercantum dalam keterangan tertulis dari Ivy League Music kepada Kompas.com, Rabu (17/5/2017).

Ini juga seiring dengan tema dari Music For Public Vol. 1 yang digagas oleh Ivy League Music, yakni wujud penghargaan para musisi terhadap ruang publik terbuka di kota-kota besar.

Selanjutnya Music for Public akan kembali digelar di taman kota, RPTRA dan ruang publik lain dengan menampilkan sejumlah musisi Tanah Air.

Selain itu, pemilihan RPTRA Kalijodo sebagai tempat merayakan musik terbaru Mondo juga karena salah satu lokasi shooting-nya adalah Kalijodo.

Musik video arahan Aco Tenriyagelli ini juga mengambil lokasi shooting di Tugu Tani, Taman Ismail Marzuki, dan banyak ruang publik lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan hanya merilis video musik, Mondo tampil bermain dengan set akustik, dengan diselingi penampilan dari DJ Davkillz dan DJ Udasjam.

Mondo merupakan mantan anggota Sore, band dikenal dengan para personelnya yang bermain musik menggunakan tangan kiri alias kidal.

Pria berdarah campuran Indonesia-Jepang melakukan debut solo pada 2014 lalu lewat "Komorebi" dan "Satuday Light".

Pada 25 November 2016, Mondo merilis album perdana yang bertajuk Rajakelana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.