Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mondo Gascaro Rilis Musik Video di Kalijodo

Kompas.com - 17/05/2017, 11:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Mondo Gascaro merilis video musik terbarunya berjudul "Dan Bila…" dalam acara Music For Public Vol. 1 di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, Minggu (14/5/2017) lalu.

Mengapa Mondo memilih salah satu ruang publik Jakarta yang sedang populer itu?

"Lagu dan video clip ini merupakan tribute buat Jakarta dengan segala dinamikanya," demikian yang tercantum dalam keterangan tertulis dari Ivy League Music kepada Kompas.com, Rabu (17/5/2017).

Ini juga seiring dengan tema dari Music For Public Vol. 1 yang digagas oleh Ivy League Music, yakni wujud penghargaan para musisi terhadap ruang publik terbuka di kota-kota besar.

Selanjutnya Music for Public akan kembali digelar di taman kota, RPTRA dan ruang publik lain dengan menampilkan sejumlah musisi Tanah Air.

Selain itu, pemilihan RPTRA Kalijodo sebagai tempat merayakan musik terbaru Mondo juga karena salah satu lokasi shooting-nya adalah Kalijodo.

Musik video arahan Aco Tenriyagelli ini juga mengambil lokasi shooting di Tugu Tani, Taman Ismail Marzuki, dan banyak ruang publik lain.

Bukan hanya merilis video musik, Mondo tampil bermain dengan set akustik, dengan diselingi penampilan dari DJ Davkillz dan DJ Udasjam.

Mondo merupakan mantan anggota Sore, band dikenal dengan para personelnya yang bermain musik menggunakan tangan kiri alias kidal.

Pria berdarah campuran Indonesia-Jepang melakukan debut solo pada 2014 lalu lewat "Komorebi" dan "Satuday Light".

Pada 25 November 2016, Mondo merilis album perdana yang bertajuk Rajakelana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com