Bali Blues Festival 2017 Akan Digelar Dua Hari

Kompas.com - 17/05/2017, 17:04 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali Blues Festival (BBF) bakal hadir lagi di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali. Berbeda dari dua tahun sebelumnya, perayaan musik blues ini akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai 26 hingga 27 Mei 2017 mendatang.

"Bedanya dari tahun-tahun sebelumnya ada waktu penyelenggaraan. Tahun ini BBF kami buat dua hari. Artisnya pun bervariasi," ucap Promotor BBF, Agung Bagus Mantra, dalam konferensi pers di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Sebanyak 18 musisi --baik solois maupun band-- dari dalam dan luar negeri akan menghibur pecinta musik blues Tanah Air. Sebut saja Balawan yang akan bereksplorasi bersama drummer kawakan Gilang Ramadhan.

Lalu ada The Six Strings, gabungan lima gitaris andal Indonesia, yaitu Dewa Budjana, Tohpati, Eross Candra, Aria Baron, dan Baim. Kemudian, ada Gugun Blues Shelter feat Indra Lesmana sebagai penampil pamungkas pada hari pertama.

Sementara Krakatau Reunion (Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Indra Lesmana, Pra Budhi Dharma, dan Donnie Suhendra) bakal tampil menutup hari terakhir BBF 2017.

"Bali Blues Festival 2017 isinya maestro semua," ujar Bagus.

Beberapa musisi kenamaan Pulau Dewata juga akan ikut memeriahkan acara itu, di antaranya Dialog Dini Hari, Northcross Road Singaraja, dan Ika and Souldbrothers. Sedangkan dari mancanegara bakal hadir Damned Dirty (Belanda) dan Raw Earth (Singapura).

"BBF ini mulai tercatat sebagai event blues di Asia. Tagline kami 'Blues is making friends', jadi connection musik jazz, rock, dan lainnya," ucap Bagus.

Untuk tiket dapat diperoleh secara daring (online) lewat balibluesfestival.com dan laman penjualan tiket lainnya dengan harga Rp 150.000 per hari yang dimulai dari pukul 16.00 hingga 23.30 WITA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.