GBS Siapkan Kejutan untuk Bali Blues Festival 2017

Kompas.com - 18/05/2017, 10:01 WIB
Gugun Gugun Blues Shelter diabadikan usai Konferensi pers Bali Blues Festival 2017 di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGGugun Gugun Blues Shelter diabadikan usai Konferensi pers Bali Blues Festival 2017 di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Gugun Blues Shelter (GBS) sudah menyiapkan kejutan untuk Bali Blues Festival 2017 yang bakal dihelat di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali, pada 26 - 27 Mei 2017.

"Nanti ada surprise dari GBS. Ini yang kedua kami main, tahun pertama sama tahun ketiga," ujar sang vokalis, Gugun, dalam konferensi pers Bali Blues Festival di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Nantinya mereka bermain bersama pianis kawakan Tanah Air, Indra Lesmana. Meski begitu, lagu yang mereka mainkan seluruhnya milik GBS.

"Indra di sini ikut kami, semua lagu GBS. Aransemennya pasti berubah, itu dia (kejutannya). Enaknya main blues itu jadi musiknya bisa diapa-apain," ujar Gugun.

Ia mengakui berkolaborasi dengan Indra bukan sesuatu yang mengejutkan ataupun baru. Beberapa kali mereka berbagai panggung di sejumlah kesempatan, baik di Jakarta maupun Bali.

Namun Gugun merasa Bali Blues Festival tahun ini akan memberikan atmosfer yang berbeda bagi duet GBS dan Indra.

Karena selama ini, mereka tampil di panggung-panggung kecil dengan penonton paling banyak 200 orang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini kami nyanyi di panggung gede, mungkin itu yang membedakan. Saya sih sangat exciting. Mudah-mudahan berjalan mantap karena kamu udah nyusun lagunya. Pasti sih bakal gila-gilaan," kata Gugun.

Selain GBS featuring Indra Lesmana, ada 17 musisi lokal dan mancanegara yang siap menghibur pecinta musik blues Tanah Air.

Sebut saja Balawan yang akan bereksplorasi bersama drummer kawakan, Gilang Ramadhan. Lalu ada The Six Strings, gabungan lima gitaris handal Indonesia yaitu Dewa Budjana, Tohpati, Eross Candra, Aria Baron, dan Baim.

Sementara, Krakatau Reunion (Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Indra Lesmana, Pra Budhi Dharma, dan Donnie Suhendra) bakal tampil menutup hari terakhir BBF 2017.

Beberapa musisi kenamaan Pulau Dewata juga akan ikut memeriahkan acara itu, di antaranya Dialog Dini Hari, Northcross Road Singaraja, dan Ika and Souldbrothers.

Sedangkan, dari mancanegara bakal hadir Damned Dirty (Belanda) dan Raw Earth (Singapura). Bali Blues Festival 2017 dimulai dari pukul 16.00 hingga 23.30 WITA.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X