PSY: Saya Kena "Penyakit Amerika" gara-gara "Gangnam Style"

Kompas.com - 18/05/2017, 19:58 WIB
Penyanyi asal Korea PSY meramaikan acara Oppo Selfie Fest di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang. Kamis (24/11/2016). Festival ini dadakan untuk merayakan hari ketiga tahun  produk telepon genggam Oppo di pasar Indonesia. Kompas.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPenyanyi asal Korea PSY meramaikan acara Oppo Selfie Fest di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang. Kamis (24/11/2016). Festival ini dadakan untuk merayakan hari ketiga tahun produk telepon genggam Oppo di pasar Indonesia.
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Artis musik Korea Selatan, PSY, mengaku menjadi sombong setelah lagunya, Gangnam Style, terkenal di seluruh dunia.

Hal itu diungkap PSY sebuah wawancara televisi, Rabu (17/5/2017).

"Dalam wawancara, saya selalu merendah dan mengatakan 'tidak mudah membuat hit seperti 'Gangnam Style'," kata pria bernama lengkap Park Jae Sang tersebut.

Namun ia mengakui bahwa di dalam hati, ia justru berpikir sebaliknya. "Saya yakin bisa membuat lagu sesukses Gangnam Style," ujar dia.

[Baca juga: PSY Gandeng Personel Big Bang di Album Ke-8]

PSY menyebut kesombongan itu sebagai "American disease" atau "penyakit amerika".

"Saya kira saya bisa membuat variety show dan melakukan hal-hal lain, ternyata tidak. Penyakit Amerika ini berlangsung selama dua atau tiga tahun,"  katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak dirilis pertama pada 2012, Gangnam Style dan tarian yang ditampilkan dalam video musiknya menjadi fenomena dunia.

[Baca juga: Psy Berkolaborasi dengan Rain]

Video musiknya yang diunggah di YouTube sejak 15 Juli 2012 itu sudah ditonton lebih dari 2,8 miliar kali.

Ternyata hit PSY berikutnya, "Gentleman" tidak sesukses "Gangnam Style". Dirilis pada 13 April 2013, klip videonya "hanya" ditonton 1 miliar kali di YouTube.

Kini ia kembali dengan albumnya yang ke-8, yang diluncurkan pada 10 Mei lalu. Sampai hari ini ia sudah merilis dua klip video, yakni untuk lagu "New Face" dan "I Luv It".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.