Afgansyah Reza Buang Jauh Kemewahan

Kompas.com - 18/05/2017, 21:07 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun ini penyanyi Afgansyah Reza (27) berencana untuk lebih sering berlibur ke luar negeri. Hal ini menjadi bagian resolusi yang telah disusunnya sejak 2016 lalu.

"Itu resolusi 2017, mau traveling lebih banyak," kata Afgan di Conclave, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Dalam waktu dekat ini, Afgan membidik China sebagai destinasi wisatanya sekaligus tempat perayaan ulang tahunnya yang ke-28. Afgan ingin merayakannya di Tembok Besar China serta pelesiran ke Shanghai dan Beijing.

[Baca: Afgansyah Reza Akan Rayakan Ulang Tahun di Tembok China]

Setelah rencananya terwujud, pelantun lagu "Jodoh Pasti Bertemu" itu langsung merancang agenda selanjutnya. Piramida Giza di Mesir akan menjadi destinasi berikutnya disusul kemudian dengan Afrika Selatan.

Afgan mengaku sadar bahwa untuk mewujudkan keinginannya itu ia akan menguras tabungannya. Namun, ia sudah mempersiapkan itu sejak lama.

Karena itu, untuk meminimalisir biaya yang akan dikeluarkan selama berlibur, Afgan memilih paket hemat akomodasi perjalanannya.

"Saya bukan yang harus di hotel mewah dan business class. Saya traveling kadang cuma mau sendiri, jadi ya sudah naik yang tiket murah," kata Afgan.

"Lebih ke adventure-nya, bukan kemewahannya," sambung dia.

Sebelum itu, Afgan mengaku sudah berlibur ke Turki pada awal Mei ini. Ia jalan-jalan ke daerah Kapadokia dan naik balon udara yang terkenal di sana.

"Naik balon udara itu impian saya dari kecil. Kemarin di Kapadokia, Turki. Seru, sih, saya jalan-jalan dan bisa lihat sejarah Islam," ujarnya.

"Ada satu museum di mana kita bisa lihat tongkatnya Nabi Musa yang dipakai untuk membelah lautan, jenggot Nabi Muhammad, baju anak-anaknya Rasulullah. Saya sampai nangis lihatnya di depan mata saya. Itu trip yang memorable banget," sambung dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.