3 Hal Menarik yang Hanya Ada di Surat Kecil untuk Tuhan

Kompas.com - 23/05/2017, 11:23 WIB
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sutradara Fajar Bustomi (pertama dari kiri), Izzati Khansa (tengah) dan Joe Taslim saat berbincang dengan Kompas.com tentang film Surat Kecil Untuk Tuhan di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Film ini menceritakan tentang perjuangan dua kakak-adik pengemis dalam memperjuangkan hidup.

JAKARTA, KOMPAS.comSurat Kecil untuk Tuhan yang disutradarai oleh Fajar Bustomi bercerita soal dua kakak-adik pengemis dalam memperjuangkan hidup mereka.

Saat pra-produksi dan pengambilan gambar berlangsung, rupanya ada hal-hal menarik dari film ini. Apa saja?

1. Awalnya Joe Taslim diragukan

Saat Fajar Bustomi dan produser mengajak Joe Taslim untuk bermain di film ini sebagai dr. Martin, ada sebersit keraguan. Pasalnya, Joe terkenal dengan watak keras dalam berbagai film laga.

“Saya ngerasa Martin ini enggak boleh salah orang, karena dia adalah dokter yang tulus banget. Dia mau jadi dokter karena memang ingin menolong banyak orang,” cerita Fajar saat ditemui Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

“Lalu ada input, yakin Joe? Joe kan aktor laga, gini, gini. Tapi saya melihat aura pas yang bikin saya lega,” sambungnya.

Lalu, Fajar kembali bercerita, saat Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari dipotret untuk poster film, keduanya benar-benar meneteskan air mata.

“Pas foto poster, dia meneteskan air mata, biasanya kan orang cheating pakai Insto atau apa, tapi dia… semua fotografer sampe yang, ‘Hah! Joe Taslim yang gagah itu…,” kenangnya.

[Baca juga: Joe Taslim: Saya Harus Terlibat dalam Film Surat Kecil untuk Tuhan]

2. Kru shalat berjamaah

Fajar mengaku bahwa selama pengambilan gambar, kadang para kru dan pemain sering melewatkan ibadah lima waktu. Namun, hal itu berbeda saat sedang shooting Surat Kecil untuk Tuhan.

Kru kalo adzan tiba-tiba semua shalat jamaah gitu, karena kita lihat adegan itu tuh kayak, aduuhhh…,” kata Fajar.

“Mungkn judul Surat Kecil untuk Tuhan bikin lebih mengenal Tuhan itu apa, apa yang diberikan Tuhan, seberapa syukur nikmat yang dikash ke kita dan akhirnya kru-kru tuh jadiin ibadah jauh lebih dibanding proses shooting,” imbuhnya.

3. Ada lagu anak-anak versi choir

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorBestari Kumala Dewi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X