Petra Sihombing Belajar dari Perpisahan Orangtuanya

Kompas.com - 23/05/2017, 12:34 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kedua orangtuanya berpisah, tak mengubah penilaian penyanyi Petra Sihombing tentang makna sebuah keluarga.

"Keluarga itu buat gue segalanya, dan enggak bisa dipilih, lo harus belajar dengan itu, kalau enggak suka ya lo sukain aja," ungkap Petra.

Hal itu dirinya ungkapkan usai menggelar mini konser bertajuk "Nirmala" di Studio Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

[Baca juga: Petra Sihombing Siap Menikah Tahun Depan]

 

Pria berusia 25 tahun ini mengaku, meski perpisahan kedua orangtuanya merupakan ujian tersulit yang pernah ia hadapi, banyak pelajaran hidup yang didapat dari kejadian tersebut.

"Lo harus survive dengan keadaan itu, buat gue itu hal yang paling susah, dan itu akan menjadikan ujian buat gue," kata penyanyi yang khas dengan gitar akustiknya itu.

"Tapi, itu bikin lo akan belajar sesuatu yang baru, kalau lo bisa meng-overcomes setiap masalah dari keluarga, karena itu circle yang paling dekat," sambungnya.

Namun demikian, pria dengan nama lengkap Petra Joshua Sihombing itu mengatakan banyak hal yang ia pelajari dari kedua orangtuanya.

"Nyokap segalanya, bokap gue juga. Gue ngelihat dua orang itu sebagai panutan gue ya. Gue ambil semua hal yang baik dari mereka, dan gue pelajari apa yang salah, supaya gue enggak salah kaya mereka," kata Petra.

[Baca juga: Nirmala, Sosok yang Melihat Petra Sihombing Apa Adanya]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.