Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Konser Ariana Grande, Geisha Singgung soal Keamanan

Kompas.com - 24/05/2017, 12:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin (22/5/2017), dinodai dengan ledakan bom.

Berkaca pada itu, grup band Geisha mengatakan bahwa yang paling utama dalam sebuah konser itu adalah keamanan.

"Serem juga kalau lagi konser, buaaarrr. Berarti emang keamanan penting banget. Kan kita enggak pernah tahu ada orang yang berniat jahat," kata vokalis Geisha, Momo, saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

"Mungkin pas lagi lengah atau memang terlalu pintar orang yang niat jahat ini, ada kesempatan. Makanya keamanan," tambahnya.

Momo melanjutkan, area konser adalah tempat ratusan bahkan ribuan orang berkumpul. Karena itu, rentan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, ada perkelahian atau bahkan seperti yang terjadi pada konser Ariana Grande.

"Apalagi misalnya kayak di Indonesia, kita lagi konser, ada satu orang yang luka. Kami enggak tahu. Pastikan keamanan karena menyangkut ribuan bahkan ratusan jiwa. Kita enggak tahu kapan orang buat jahat," ujarnya.

"Di Indonesia dulu ada temen yang tersiram air keras. Momo pernah dicakar. Saking ngefans-nya. Ekspresi dia," timpal Aan, si penabuh drum.

Sebelumnya diberitakan, ledakan di Manchester Arena itu terjadi pada Senin sekitar pukul 23.30 waktu setempat. Tercatat 22 orang tewas dan lebih dari 50 orang lainnya terluka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com