Ledakan di Konser Ariana Grande, Geisha Singgung soal Keamanan

Kompas.com - 24/05/2017, 12:47 WIB
Grup band Geisha berpose usai wawancara di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta (20/5/2017). Geisha berbagi cerita tentang single pertama mereka dengan judul Cinta Itu Kamu dari album terbarunya. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIGrup band Geisha berpose usai wawancara di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta (20/5/2017). Geisha berbagi cerita tentang single pertama mereka dengan judul Cinta Itu Kamu dari album terbarunya.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin (22/5/2017), dinodai dengan ledakan bom.

Berkaca pada itu, grup band Geisha mengatakan bahwa yang paling utama dalam sebuah konser itu adalah keamanan.

"Serem juga kalau lagi konser, buaaarrr. Berarti emang keamanan penting banget. Kan kita enggak pernah tahu ada orang yang berniat jahat," kata vokalis Geisha, Momo, saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

"Mungkin pas lagi lengah atau memang terlalu pintar orang yang niat jahat ini, ada kesempatan. Makanya keamanan," tambahnya.

Momo melanjutkan, area konser adalah tempat ratusan bahkan ribuan orang berkumpul. Karena itu, rentan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, ada perkelahian atau bahkan seperti yang terjadi pada konser Ariana Grande.

"Apalagi misalnya kayak di Indonesia, kita lagi konser, ada satu orang yang luka. Kami enggak tahu. Pastikan keamanan karena menyangkut ribuan bahkan ratusan jiwa. Kita enggak tahu kapan orang buat jahat," ujarnya.

"Di Indonesia dulu ada temen yang tersiram air keras. Momo pernah dicakar. Saking ngefans-nya. Ekspresi dia," timpal Aan, si penabuh drum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya diberitakan, ledakan di Manchester Arena itu terjadi pada Senin sekitar pukul 23.30 waktu setempat. Tercatat 22 orang tewas dan lebih dari 50 orang lainnya terluka.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X