Kata Anak, Cahyono Meninggal dalam Tidur

Kompas.com - 25/05/2017, 15:54 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi Cahyono mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 65 tahun pada Kamis (25/5/2017). Putranya, Agung, mengungkapkan bahwa salah satu pelawak senior ini meninggal dalam tidur.

"Tadi siang saat kami mau bangunkan makan siang, bapak sudah tidak ada dalam kondisi tidur. Tidak merespons, jadi langsung kami bawa ke RS terdekat untuk memastikan. Sampe RS Medika Permata Hijau, bapak sudah tidak ada," ucap Agung saat ditemui di rumah duka di Jalan Madrasah 1, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/562017).

Padahal pagi harinya sebelum ditemukan meninggal, Cahyono terlihat baik-baik saja dan beraktivitas seperti biasa. Namun, alangkah terkejutnya ia ketika mendapati sang ayah sudah tak sadarkan diri di tempat tidur.

"Tadi pagi masih biasa, sempat mandi segala makan. Abis itu istirahat dan kami mau bangunkan untuk makan siang, tapi udah enggak ada," kata Agung.

[Baca juga: Mendiang Cahyono Terserang Stroke Sebelum Tutup Usia]

Ia mengungkapkan, ayahnya memang punya riwayat penyakit jantung dan diabetes. Cahyono juga sudah beberapa kali masuk rumah sakit, terakhir beberapa pekan lalu.

"Bapak tiga minggu yang lalu sempat dirawat karena jantung dan diabet, tapi sebenarnya kondisinya sudah membaik, sudah sehat dan bisa jalan," kata Agung.

Rencananya, jenazah Cahyono akan dimakamkan di TPU Komplek TVRI, Grogol Utara, Jakarta Selatan usai shalat Ashar. Ia meninggalkan empat anak dan satu cucu.

Cahyono lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 26 Desember 1951. Bersama Jojon, Esther, dan Uuk, ia pernah tergabung dalam Jayakarta Grup.

Semasa hidupnya, sudah belasan film layar lebar ia bintangi, di antaranya, Lantai Berdarah (1971), Gara-Gara Janda Kaya (1977), Saritem Penjual Jamu (1978), Apa Ini Apa Itu (1981), Okey Boss (1981), dan Barang Antik (1983).

[Baca juga: Pelawak Cahyono Meninggal Dunia]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.