Rian D’MASIV Ajarkan Anak Pentingnya Menghargai Perbedaan

Kompas.com - 28/05/2017, 05:46 WIB
Vokalis grup band DMASIV, Rian Ekky Pradipta saat berbincang dengan wartawan usai mengisi sebuah acara Ramadhan di The Breeze BSD City, Tangerang, Sabtu (27/5/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAVokalis grup band DMASIV, Rian Ekky Pradipta saat berbincang dengan wartawan usai mengisi sebuah acara Ramadhan di The Breeze BSD City, Tangerang, Sabtu (27/5/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

TANGERANG, KOMPAS.com - Vokalis grup band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta mengaku sedih dan cemas mendengar insiden ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

Hal itu membuatnya lebih menanamkan pesan moral pada anaknya terkait perbedaan dan keberagaman.

“Aku tanamkan lewat anak-anak. Anakku aku kasih pengertian bahwa kita harus saling menghargai, menghargai perbedaan, dan sebagainya,” kata Rian saat dijumpai di The Breeze BSD City, Tangerang, Sabtu (27/5/2017).

“Karena bibit teror kan dimulai dari anak-anak kan. Apalagi sempat ada video-video anak kecil ikut teriak, ‘Bunuh… bunuh!’. Miris,” ungkapnya.

[Baca juga: Sepulang Umrah, DMASIV Selalu Cari Masjid]

Tak hanya berhenti sampai di situ, sebagi figur publik, Rian pun mencoba untuk merangkul masyarakat Indonesia, terutama para penggemarnya, untuk tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang belum tentu kebenarannya.

“Kita pengin hidup tentram aja, damai aja, apalagi sekarang sudah banyak yang mudah terprovokasi, aku pengin dunia itu bisa damai,” ujar pria kelahiran Yogyakarta ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Akhirnya aku sempet bikin status di Facebook, di IG, di Twitter. Ini bukan main-main, ini tugas kita sebagai orangtua untuk menjaga anak-anak kita. Ngasih akhlak yang baik untuk anak, karena ini cikal bakal kita untuk bisa jadi orang yang benar,” terang Rian.

Ia juga sempat memberikan harapannya supaya insiden bom tersebut tak lagi terjadi.

“Mudah-mudahan enggak ada bom yang nimpa Indonesia dan dunia sih, karena kan enggak terjadi di sini aja kan, ya,” harapnya.

[Baca juga: Banyak Tawaran Manggung, DMASIV Cuma Libur Tiga Hari di Bulan Puasa]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.