Sambut Ramadhan, Zaskia Adya Mecca Pilih ke Yogyakarta

Kompas.com - 28/05/2017, 10:38 WIB
Zaskia Adya Mecca diabadikan di sela Grand Opening Warehouse ZAM Mechanism di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGZaskia Adya Mecca diabadikan di sela Grand Opening Warehouse ZAM Mechanism di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Adya Mecca dan sang suami, Hanung Bramantyo, memboyong anak-anak mereka ke Yogyakarta selama awal Ramadhan ini.

Zaskia mengatakan, ia memilih Kota Gudeg agar ketiga anaknya bisa benar-benar merasakan suasana puasa.

"Untuk puasa pertama aku pergi ke Yogya. Bedanya jauh beda (dengan Jakarta)," kata Zaskia dalam wawancara di sela Grand Opening Warehouse ZAM Mechanism di Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Masjidnya deket, malam-malam mau sahur, masih ada yang keliling komplek bawa-bawa lampion. Aku mau anak-anak merasakan itu," tambahnya.

Karena itu, ia sengaja hanya mengambil satu saja kontrak untuk program televisi. Zaskia ingin ia dan keluarganya fokus beribadah dalam bulan puasa.

"Ke Yogya dikhususin karena kalau gue di Jakarta pasti enggak bisa diam. Shooting, foto, ketika di Yogya siapa yang mau ajak gue shooting," kata kakak artis peran Haykal Kamil ini.

Di samping ingin memberikan pengalaman suasana puasa kepada putra putrinya, Zaskia juga sudah mulai mengajarkan anak-anaknya berpuasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sybil mulai puasa tahun lalu. Puasa sampai dzuhur, abis itu lanjut lagi, paling saya suruh buka dulu. Puasa lagi sampai ashar," kata Zaskia.

"Kasih reward iya, tapi enggak perlu materi. Paling simple pujian, 'anak hebat, anak solehah, aku bangga kamu bisa puasa sampai jam segini'. Itu udah luar biasa. Itu udah menjadi reward buat anak," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.