Dewi Sandra Tak Mau Lagi Main Sinetron Saat Ramadhan

Kompas.com - 28/05/2017, 20:35 WIB
Dewi Sandra diabadikan usai kegiatan Kampoeng Ramadhan Remisya 2017 di Masjid Raya Bintaro Jaya, Sektor 9, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDewi Sandra diabadikan usai kegiatan Kampoeng Ramadhan Remisya 2017 di Masjid Raya Bintaro Jaya, Sektor 9, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika biasanya artis peran Dewi Sandra bermain sinetron religi saat bulan puasa, maka mulai Ramadhan tahun ini dan seterusnya ia absen dari layar kaca.

Hal ini disampaikan Dewi usai kegiatan Kampoeng Ramadhan Remisya 2017 di Masjid Raya Bintaro Jaya, Sektor 9, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017).

"Ya kalau Ramadhan ini memang aku enggak mau terima tawaran sinetron. Tawaran ada, tapi insya Allah tahun-tahun berikutnya saya fokus ke bulan Ramadhan. Biar enggak sayang waktunya," kata Dewi.

Ia juga sengaja menyelesaikan seluruh pekerjaannya di dunia hiburan sebelum masuk Ramadhan. Itu semua dia lakukan karena ia ingin memperbaiki diri pada bulan suci.

Sebab, ia merasa tak bisa beribadah dengan khusyuk ketika mengambil pekerjaan pada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

"Saya tahu berat ya saya enggak bisa dapat shalat tarawih berjamaah, saya nyusul di rumah sendirian, artinya sayang. Sekarang saya ingin ibadah lebih khusyuk dan khidmat," ucap Dewi.

Ia menegaskan keputusannya menolak tawaran sinetron khusus bulan puasa bukanlah paksaan dari suaminya, Agus Rahman, melainkan keinginannya dan kesadarannya sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Target aku adalah baca Al Quran lebih baik lagi, banyak distorsi dan manajemen waktu yang tidak sesuai. Tahun ini baru dua hari kan, empat lembar setiap shalat dan ternyata berat banget, tapi sesuatu yang indah tidak didapat dengan mudah," ucap Dewi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X