BTS Raih 6 Juta Follower di Twitter

Kompas.com - 29/05/2017, 06:25 WIB
Penulis Ati Kamil
|
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Keterkenalan boyband Bangtan Boys atau BTS dari Korea Selatan menanjak cepat.

Pada Minggu (28/5/2017) kira-kira pukul 21.30 waktu Korea, grup tersebut telah meraih enam juta follower untuk akun Twitter mereka.

Mereka mencapai jumlah tersebut dari lima juta follower hanya dalam waktu kurang dari dua bulan.

Sejauh ini, dua bulan merupakan waktu tersingkat bagi mereka untuk mencetak tambahan satu juta follower.

Pertumbuhan pesat ini bisa dimengerti mengingat BTS telah mencapai prestasi luar biasa menjadi grup K-pop pertama yang meraih penghargaan dalam Billboard Music Awards. Mereka memenangi penghargaan Top Social Artist dalam ajang tersebut tahun ini.

Baca juga: Kemenangan BTS di Billboard Music Awards 2017 Bikin Asia Dilirik Dunia

Mereka juga merupakan pencetak rekor utama pada tangga-tangga musik di seluruh dunia, yaitu iTunes, Oricon Jepang, dan semua tangga musik Korea Selatan.

Prestasi luar biasa yang juga dicetak oleh BTS adalah, antara lain, meraih penghargaan dalam Shorty Awards kesembilan, menjadi grup K-pop yang paling banyak ditonton di YouTube, dan satu-satunya artis musik Korea Selatan yang masuk dalam daftar album terlaris di seluruh dunia pada 2017 sampai dengan April 2017.

Pada 26 Mei 2017 BTS telah tampil di Sydney, Australia. Mereka akan melanjutkan tur dunia BTS Live Trilogy Episode III (Final Chapter): The Wings Tour di Jepang pada 30 Mei-2 Juli 2017 dengan 13 konser.

Baca juga: Catat, Ada 5 Artis Korea yang Bakal Datang ke Indonesia Setelah BTS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber soompi.com
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.