Ayu Azhari Akan Kenalkan Grup Musik Marawis Binaannya

Kompas.com - 29/05/2017, 14:37 WIB
Ayu Azhari diabadikan usai menghadiri peluncuran singel Bung Karno Bapak Bangsa, di Restoran Pulau Dua, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/6/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAyu Azhari diabadikan usai menghadiri peluncuran singel Bung Karno Bapak Bangsa, di Restoran Pulau Dua, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/6/2015) malam.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang juga menyanyi dangdut, Ayu Azhari (47), akan segera meluncurkan singel dari grup musik marawis yang dibinanya bersama anaknya, Axel Gondokusumo.

"Saya sedang persiapan launching grup HaMaLiGeNa, Hadroh Marawis Lintas Generasi Anak Indonesia," terang Ayu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (27/5/2017), ketika dihubungi oleh Kompas.com melalui WhatsApp.

"Kebetulan aku sama Axel, ketuanya dia sih, aku pembinanya. Untuk hadroh marawis, sementara kami punya sanggarnya. Ini sebentar lagi juga keluar singelnya," terangnya lagi.

Baca juga: Mahfud MD: Pejabat Harus Sering Dengar Lagu Religi

Grup musik yang beranggota anak-anak usia tujuh hingga 12 tahun itu akan merilis dua lagu sekaligus, yakni "Ya Ramadhan" dan "HaMaLiGeNa".

Sementara itu, pembuatan klip video dari lagu-lagu tersebut sudah mulai digarap pada Minggu (28/5/2017).

Ayu mengatakan pula bahwa, selain memberi pengetahuan tentang musik, Ayu juga menyampaikan nilai dalam agama Islam kepada anak-anak yang ia bina.

Baca juga: Ramadhan Tak Terlupakan bagi Ayu Azhari

"Mengangkat seni Islami hadroh marawis, selain menstimulasi kreativitas untuk berkarya dalam musik, juga mengajak anak-anak mengenal kehidupan dengan akhlak yang baik," jelas ibu enam anak ini.

"Syair-syair dalam hadroh temanya adalah salawat dan pelajaran berharga dalam kehidupan dari berbagai sisi. Salah satu temanya, misalnya, bulan Ramadhan," jelasnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.