Di Seoul, Calvin Jeremy Bekerja Sekalian Berlibur

Kompas.com - 29/05/2017, 21:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jumat (26/5/2017) tengah malam, penyanyi Calvin Jeremy (26) bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

Bukan hanya berlibur, ia juga hendak shooting klip video dua lagu dari album terbarunya, album ketiga.

"Ternyata membuat album baru itu melelahkan. Saya ingin istirahat sejenak. Sekalian menghadiri Seoul Jazz Festival pada Sabtu (27/5/2017) dan merayakan ulang tahun kakak saya, Cecille Christophia," kata Calvin di Jakarta, akhir pekan lalu.

Baca juga: Calvin Jeremy: Pasar Asia

Menurut rencana, pengambilan gambar berlangsung di dua kota untuk dua lagu pada 1-6 Juni.

Dia beruntung kepergian ke Korsel itu didukung Korea Tourism Organization. Mereka memilihkan Provinsi Gangwon untuk pengambilan gambar klip video lagu "Nostalgia". Untuk lagu "Allright", shooting berlangsung di Seoul.

"Khusus klip video lagu 'Nostalgia', inspirasinya dari drama Korea. Gangwon terkenal karena drama tenar Goblin," ujar Calvin yang sebelumnya belum pernah ke Korsel dan sibuk mencari informasi tentang Gangwon.

Baca juga: Calvin Jeremy Berencana Jadi Produser Musik

Untuk klip video lagu "Allright", Calvin berkolaborasi dengan penyanyi Belanda, Wouter Hamel, yang tampil di Seoul Jazz Festival.

"Selesai shooting, kami langsung pulang. Peluncuran album ketiga nanti pada Agustus, setelah Lebaran," tutur Calvin yang sebelumnya memiliki album Selamanya dan Calvin Jeremy tersebut. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 29 Mei 2017, di halaman 32 dengan judul "Libur dan Kerja".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.