Chelsea Islan Ingin Bangun Perpustakaan di Papua

Kompas.com - 30/05/2017, 16:45 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Chelsea Islan mengaku ingin membantu memperbaiki fasilitas pendidikan di Papua.

"Saya mau bangun fasilitas pendidikan dan juga akses pendidikan kayak buku tulis, dan toilet di sekolah," kata Chelsea saat ditemui pada peresmian Kampanye #BERANIMIMPI di Gedung 33, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Bahkan wanita kelahiran Washington DC, 2 Juni 1995 itu ingin membangun sebuah perpustakaan yang akan diisi oleh buku-buku yang ia donasikan.

"Mungkin buku pelajaran karena di sana mereka tidak punya banyak perpustakaan. Saya punya mimpi ingin donasi buku, saya ingin bikin perpustakaan di Papua juga," sambungnya.

Niat mulia Chelsea beriringan dengan keterlibatannya dalam kampanye #BERANIMIMPI yang digelar oleh organisasi Wahana Visi Indonesia (WVI).

[Baca: Ulang Tahun ke-22, Chelsea Islan Ingin Sekolahkan Anak Ini ]

Kampanye ini mengajak seluruh masyarakat untuk memperbaiki kualitas pendidikan bagi anak-anak di Desa Sapalek, Papua.

"Ini sebuah kesempatan yang luar biasa banget dan aku seneng banget bisa bantu anak-anak di Papua, jadi dari WVI ini mudah-mudahan kita dapat meningkatkan pendidikan yang lebih baik lagi di Papua," ungkap pemeran Merry Riana dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar itu.

Tidak hanya itu, dalam kampanye tersebut Chelsea rela menurunkan bobot tubuhnya demi mendapatkan donasi dalam jumlah tertentu atau disebut crowdfunding dengan konsep voluntourism.

[Baca: Chelsea Islan Turunkan Berat Badan Demi Bantu Pendidikan di Papua]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.