Miley Cyrus Tampil Beda dengan "Malibu"

Kompas.com - 30/05/2017, 18:57 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Miley Cyrus kembali ke tengah-tengah penggemarnya dengan single terbarunya yang berjudul “Malibu”.

Lagu yang menjadi hit single dari album barunya mendatang ini menjadi penyegaran baru dari penyanyi yang sebelumnya dikenal dengan lagu "Wrecking Ball".

"Santai, penuh kehangatan, dan menunjukkan sisi sentimental dan feminin dari seorang Miley, lagu ini adalah hasil kolaborasinya dengan produser sekaligus musisi Oren Yoel," tulis label rekaman Sony Music melalui siaran pers, Selasa (30/5/2017).

Lagu ini seperti menuntun kembali Miley pada akar musiknya, yaitu folk, rock-country music.

"Lewat lagu ini saya ingin mengatakan, lihatlah kami baik-baik saja. Saya mencintai kalian, dan saya harap kalian juga mencintai saya," ujar putri dari aktor dan penyanyi country kenamaan Billy Ray Cyrus ini.

Penampilan Miley Cyrus pun selaras dengan lagu yang dinyanyikan. Tidak ada lagi gaya urakan, tetapi berubah menjadi feminin, kalem dengan make up natural.

Kehadiran Miley Cyrus dengan single terbarunya ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para penikmat musik di dunia. Terbukti, saat hari perilisannya, "Malibu" berhasil trending di lebih dari 30 negara, di antaranya Argentina, Belgia, Brasil, Malaysia, Filipina, Spanyol, dan juga Inggris.

Di ranah digital streaming pun "Malibu" mendapatkan respons yang sangat positif. "Malibu" berhasil masuk ke 23 playlist New Music Friday di Spotify, di mana sembilan di antaranya berada di posisi nomor 1.

Posisi puncak juga diraih "Malibu" di 35 tangga lagu iTunes di dunia, dan juga berada di urutan 10 besar di 60 negara.

Miley membawakan single ini pertama kalinya secara live dalam acara Billboard Music Awards 2017, pada 21 Mei 2017, dalam penampilan yang prima dan penuh emosional.

Secara on air, ia telah membawakan single-nya ini pertama kali di KIIS FM Radio Show beberapa saat setelah rilis. Pada 26 Mei, dia tampil di NBC’s Today Show’s Summer Concert Series dan mendapatkan sambutan tak kalah antusiasnya.

Pada 10 Juni nanti dia akan tampil di iHeart Media’s iHeartSummer ’17 Weekend By AT&T di Fontainebleau Miami Beach.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.