Amanda Rawles: Aku Harus Ada di Tengah Kuburan

Kompas.com - 30/05/2017, 22:26 WIB
Amanda Rawles usai peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAmanda Rawles usai peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Amanda Rawles mau tak mau harus melakoni adegan yang menuntutnya berdiam seorang diri di tempat pemakaman umum (TPU) yang menjadi lokasi shooting film Jailangkung. Bagi dia, tantangan terbesar kali ini adalah melawan rasa takut.

"Aku seperti melawan rasa takut. Demi film ini, aku jadi berani ngelakuin hal di luar ekpektasi. Aku enggak pernah expect main film horor, lari-lari di kuburan Joglo. Aku kan tipenya drama, calm," ujarnya usai peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Karena itu, film arahan sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani ini menjadi pengalaman akting yang tak akan bisa Amanda lupakan. Apalagi ketika ia harus sendirian di tengah makam selama tiga jam.

[Baca: Amanda Rawles Ingin Buat Tutorial Makeup ?Jailangkung?]

"Pake drone shoot-nya. Itu dari magrib sampai jam tiga pagi. Enggak boleh ada kru, aku harus ada di tengah kuburan," ujar Amanda.

Untuk mengurangi rasa takutnya, ia mencoba memberi sugesti pada diri sendiri bahwa tak akan terjadi apa-apa.

"Aku percaya setan ada, aku takut, tapi lebih ke sugesti aja sih. Kan enggak boleh takut sama setan, selama aku enggak ganggu, mereka enggak ganggu juga," kata Amanda.

Jailangkung mengisahkan tentang sebuah keluarga harmonis. Pasangan suami istri Ferdi (Lukman Sardi) dan Sarah (Wulan Guritno) yang memiliki tiga anak, yakni Angel (Hannah Al Rashid), Bella (Amanda Rawles), Tasya (Gabriella Quinlyn).

Namun, keharmonisan itu terpaksa terganggung akibat sebuah masalah menimpa mereka karena ulah Sarah dan Ferdi.

Dibantu oleh Rama (Jefri Nichol), teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik, ketiga anak perempuan mereka berusaha mencari jawaban dari musibah yang menimpa mereka.

[Baca: "Jailangkung" Akan Hadirkan Amanda Rawles dan Jefri Nichol]

Film produksi Screenplay Films ini dijadwalkan tayang di bioskop pada Lebaran mendatang, tepatnya 25 Juni 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.