Atraksi Demian Aditya Terinspirasi Ketakutan akan Kematian

Kompas.com - 31/05/2017, 21:05 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ilusionis Demian Aditya (36) mengatakan bahwa ide atraksinya dalam audisi America's Got Talent (AGT) 2917 lahir dari ketakutan manusia akan kematian.

"Terinspirasi dari ketakutan manusia dikubur hidup-hidup begitu," ucap Demian dalam perbincangan per telepon dengan Kompas.com pada Rabu (31/5/2017).

Baca juga: Simon Cowell: Demian Aditya Bisa Mati di Americas Got Talent

Demian tak menyangka bahwa atraksi tersebut mendapat sambutan baik dari semua juri AGT 2017.

"Ya, itu bener-bener yang shock banget, karena saya pikir tadinya kan itu biasa biasa aja, Tapi, ternyata disana reaksinya luar biasa banget," tuturnya.

"Makanya, begitu saya berusaha untuk merealisasu (ide itu), ternyata wow sampai Simon (Simon Cowell, salah satu juri) melongo karena takut terjadi apa apa. Terus, sampai Howie (Howie Mandel, juga juri) sampai berdiri ketakutan, sampai dia bilang, 'This is the best'," sambungnya.

 Baca juga: Ibu dan Anak asal Indonesia Memukau Simon Cowell di Britains Got Talent

Telah diberitakan, Demian menampilkan aksi menegangkan ketika mengikuti audisi AGT 2017.

Dalam aksinya itu, ia berbaring dengan kaki, tangan, dan leher dibelenggu. Ia hanya mendapat waktu dua menit untuk melepaskan diri sebelum kira-kira 400 kilogram pasir menimpanya.

Baca juga: Simon Cowell: Aksi Demian di Americas Got Talent bak Indiana Jones

Suami artis peran Sara Wijayanto ini menerangkan pula bahwa ia menggunakan waktu kira-kira satu tahun untuk menyiapkan aksi berbahaya itu.

"Totalnya itu cuma tiga bulan sebenernya. Cuma, pending untuk visa. Jadi, akhirnya satu tahun preparation," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.