"One More Light" Bawa Linkin Park ke Puncak Billboard 200

Kompas.com - 31/05/2017, 22:14 WIB
Linkin Park DOK.PRIBADI/INSTAGRAMLinkin Park
|
EditorIrfan Maullana


LOS ANGELES, KOMPAS.com - Menurut data Nielsen SoundScan, band rock California Linkin Park untuk keenam kalinya bertengger pada puncak album Billboard 200, Selasa (30/5/2017) waktu setempat, berkat album One More Light.

Album studio ini sudah terjual sekitar 111.000 unit selama sepekan, menggeser album solo penggawa boyband One Direction, Harry Styles, ke nomor tiga tangga tangga album ini setelah kokoh di puncak selama satu pekan.

Album Damn dari rapper Kendrick Lamar naik lagi ke posisi kedua setelah terjual 97.000 unit pada pekan keenam peluncurannya.

[Baca: Singel Baru Linkin Park Tuai Kontroversi]

Album Billboard 200 dihitung dari penjualan album, lagu (10 lagu setara dengan satu album), dan aktivitas streaming (1.500 stream setara dengan satu album).

Pada tangga lagu digital yang dihitung dari penjualang single online, lagu "Despacito" dari penyanyi Puerto Rico Luis Fonsi yang berkolaborasi dengan Justin Bieber, memuncaki tangga lagu ini untuk pekan ketiga setelah terjual 137.000 kopi lagu, demikian Reuters.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.