Sebelum Meninggal, Yana Zein Ucapkan Sebuah Pesan untuk Dua Putrinya

Kompas.com - 02/06/2017, 04:50 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Yana Zein pernah mengucapkan satu pesan kepada anak-anaknya sebelum ia mengalami koma beberapa hari lalu dan kemudian meninggal dunia pada Kamis (1/6/2017). 

"Pesen mami, harus tetep kuat, enggak boleh nangis apapun yang terjadi," ujar putri pertama Yana, Aurelia Callista Carilla, dalam wawancara di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis.

Itulah mengapa ia dan adiknya, Alika, tampak tegar menghadapi kepergian ibunya yang meninggal dalam usia 50 tahun karena kanker payudara stadium empat pada Kamis dini hari.

[Baca: Ini Permintaan Yana Zein yang Belum Sempat Terwujud]

"Kami merasa kuat karena mami, mami yang ngajarin kami buat kuat dari kecil. Mami yang ngajarin jangan sempet nangis, buat kuat ngadepin masalah," kata Aurelia.

Namun, untuk pesan terakhir sebelum menutup mata selamanya, menurut adik Aurelia, Alika, ibu mereka tak sempat mengucapkannya.

"Enggak sempet, soalnya kan waktu itu mami kan ke China, terus habis pulang dari China mamih kan capek kan, terus langsung ke RS. Di sana mami kebanyakan istirahat, di sana udah enggak sadar," kata Alika.

"Aku mau bilang makasih ke semua temen-temen mami yang udah dukung mami dari mami sakit sampai sekarang," timpal Aurelia.

[Baca: Yana Zein Akan Dimakamkan di TPU Kampung Kandang]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.