T.O.P "BIGBANG" Bantah Gunakan Narkoba

Kompas.com - 02/06/2017, 23:59 WIB
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Kabar tak sedap tengah melanda T.O.P, salah satu personel boyband Korea Selatan, BIGBANG. Pihak kepolisian belum lama ini mengungkapkan sang penyanyi menghisap rokok yang berisi mariyuana (ganja).  

Selama diinterogasi polisi, T.O.P membantah tuduhan tersebut. Dia bersikukuh hanya merokok menggunakan rokok elektronik.

T.O.P diguga telah menggunakan barang terlarang itu sejak Oktober tahun lalu. Pada 9-12 Oktober, kepolisian Seoul mencurigai sang rapper menggunakannya bersama salah seorang calon penyanyi berusia 21 tahun bermarga Han.   

Polisi mengatakan, dugaan ini muncul saat mereka menyelidiki kecurigaan penyalahgunaan obat-obatan yang dilakukan Han pada bulan Maret lalu dan menggerebek kediaman T.O.P dan dia dinyatakan positif menggunakan obat tersebut.

Polisi akhirnya mengirim berkas kasus ini ke pengadilan pada bulan April.

T.O.P saat ini menjalankan tugas wajib militernya sebagai petugas polisi di Kantor Polisi Gangnam, Seoul sejak bulan Februari.

Menurut hukum di Korea Selatan, pihak yang terbukti menggunakan ganja akan diganjar hukuman penjara maksimal lima tahun atau denda hingga 50 juta won ( 43.300 dolar AS).

Sementara itu, agensi tempat T.O.P bernaung, YG Entertainment, mengonfirmasi penyelidikan yang dilakukan polisi dan meminta maaf secara terbuka atas nama artis asuhannya itu.

"Kami mengetahui TOP diselidiki atas tuduhan menggunakan ganja sebelum pendaftaran wajib militer dan dengan tulus menyelesaikan semua penyelidikan pada pihak kepolisian," ujar pihak YG.

"Dia sangat menyesali apa yang dia lakukan. Kami dengan tulus meminta maaf karena ini," sambung mereka dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.