Diburu "Deadline", Bayu Skak Garap Naskah Filmnya di Pesawat

Kompas.com - 03/06/2017, 14:15 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

BANGKOK, KOMPAS.com - YouTuber Bayu Skak masih dalam tahap pengerjaan naskah film layar lebar yang ditulisnya.

Judul filmnya ialah Yowis Band. Film ini bercerita soal empat anak muda tak populer yang membentuk sebuah band. Akhirnya, band itu digemari dan jadi disukai banyak orang.

Saat dijumpai dalam acara Viral Fest Asia 2017 di Show DC, Bangkok, Jumat (2/6/2017), ia mengungkapkan bahwa ia tengah diburu tenggat waktu pengerjaan naskah tersebut.

Sampai-sampai, saat terbang ke Bangkok, ia menyempatkan diri untuk menyalakan laptop dan menyelesaikan naskahnya.

"Ya, itu saya nulis naskah filmnya. Jadi nulis naskah film itu sama kaya nulis skripsi. Nulis draft 1 serahin ke produser, dicoret-coret, revisi. Saya bikin draft 2, keburu deadline. Jadi saya sempetin nulis di pesawat," terang Bayu.

[Baca juga: Bayu Skak: Menulis Naskah Film Itu Seperti Membuat Skripsi]

 

Ia menerangkan pula bahwa naskah yang ditulisnya bisa saja akan direvisi lagi dan tak langsung disetujui.

"Masih ada lagi. Biasanya kalau film sih draft 6, reading, dicoret-coret lagi, ditulis ulang lagi draft 7, draft 8 kita jalan film (shooting)," tambahnya.

Pemuda yang lahir di Malang, Jawa Timur, pada 13 November 1993 ini mengungkapkan pula bahwa menulis naskah film layar lebar merupakan hal yang baru baginya.

Ia mengaku menambah ilmu penulisan skenario film antara lain dari penulis-penulis naskah Raditya Dika dan Alitt Susanto.

Sebagai informasi, rencananya film Yowis Band ini akan dibintangi oleh Jojo Suherman, YouTuber Kevin Hendrawan, dan Bayu sendiri.

[Baca juga: Yowis Band, Naskah Film Pertama Bayu Skak]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.