Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pandji Pragiwaksono Hadapi Kekritisan Anaknya

Kompas.com - 06/06/2017, 14:58 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono mengungkapkan bahwa anak-anaknya sudah mulai kritis dalam berbagai hal. Tidak hanya bersifat ilmu pengetahuan, melainkan juga tentang ilmu agama.

"Kritis banget. Anak-anak zaman sekarang lebih kritis, lebih pintar, enggak bisa dikasih jawaban sekenanya. Mereka enggak bisa terima jawaban seperti itu," kata Pandji di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Menurut Pandji, pola pikir anak-anak saat ini jauh lebih berkembang dibandingkan anak-anak zaman dulu. Apalagi dengan kecanggihan teknologi dan sumber informasi yang mudah diakses.

Pandji mengaku tidak mau asal-asalan memberi jawaban jika anaknya mengajukan pertanyaan sulit. Ia punya cara agar jawabannya bisa diterima dengan baik oleh anak-anaknya.

"Kalau Kang Pandji enggak pernah pura-pura enggak tahu kalau ada pertanyaan yang sulit. Pasti jawaban standarnya Kang Pandji dua, kita lihat Google dan tanya Mama," kata dia.

"Karena Mama pasti tahu jawabannya yang lebih baik. Istrinya kang Pandji jauh lebih pintar," kata dia dengan nada mengelak lalu tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com