Cara Pandji Pragiwaksono Hadapi Kekritisan Anaknya

Kompas.com - 06/06/2017, 14:58 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono mengungkapkan bahwa anak-anaknya sudah mulai kritis dalam berbagai hal. Tidak hanya bersifat ilmu pengetahuan, melainkan juga tentang ilmu agama.

"Kritis banget. Anak-anak zaman sekarang lebih kritis, lebih pintar, enggak bisa dikasih jawaban sekenanya. Mereka enggak bisa terima jawaban seperti itu," kata Pandji di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Menurut Pandji, pola pikir anak-anak saat ini jauh lebih berkembang dibandingkan anak-anak zaman dulu. Apalagi dengan kecanggihan teknologi dan sumber informasi yang mudah diakses.

Pandji mengaku tidak mau asal-asalan memberi jawaban jika anaknya mengajukan pertanyaan sulit. Ia punya cara agar jawabannya bisa diterima dengan baik oleh anak-anaknya.

"Kalau Kang Pandji enggak pernah pura-pura enggak tahu kalau ada pertanyaan yang sulit. Pasti jawaban standarnya Kang Pandji dua, kita lihat Google dan tanya Mama," kata dia.

"Karena Mama pasti tahu jawabannya yang lebih baik. Istrinya kang Pandji jauh lebih pintar," kata dia dengan nada mengelak lalu tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.