Ashanty Dukung RUU Permusikan demi Anak-anaknya

Kompas.com - 08/06/2017, 10:46 WIB
Ashanty diabadikan di sela audiensi RUU Permusikan di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017). KOMPAS.COM/ANDI MUTTYA KETENGAshanty diabadikan di sela audiensi RUU Permusikan di gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Ashanty (32) terlihat datang dalam audiensi RUU Permusikan bersama Badan Legislasi DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Audiensi ini bertujuan menyampaikan aspirasi soal permusikan di Indonesia, terutama dalam mengatur tata kelolanya dengan baik.

Ashanty hadir dalam acara ini bersama anaknya, Aurel Hermansyah. Ia merasa khawatir dengan nasib industri musik di masa depan.

“Kekhawatiran karena gini, aku ngelihat Om Ian Antono, Bob Tutupoly, dan lain lain, di umur yang udah enggak muda, mereka enggak ke sini buat diri mereka lho. Tapi buat anaknya cucunya, buat orang-orang lain,” ujar pelantun “Kesakitanku” ini.

“Jadi kita yang masih muda juga berpikirnya buat era-era Aurel, Arsy (anak Ashanty) di mana mereka juga nanti bukan hanya jadi penyanyi terkenal di Indonesia, tapi di dunia. Sekarang kan logo internasional di Indonesia juga belum ada,” sambungnya.

Ashanty mengambil contoh, penyanyi Agnez Mo yang beberapa tahun terakhir ini mencoba berkarier secara internasional.

Baginya, musisi-musisi yang ingin melebarkan karier lebih luas lagi kurang didukung oleh pemerintah.

“Itu pun Agnez kemarin udah go international tapi kayaknya kemarin kurang dapat support ya. Dia pergi dengan diri dia sendiri, enggak di-support. Kan enggak cuma Agnes, banyak. Penyanyi-penyanyi sekarang kan harus bayar mahal banget buat bisa rekaman di luar negeri,” ujar istri Anang Hermansyah ini.

“Ya kan sayang, sama aja bohong, kita rekaman mahal-mahal tapi belum tentu diakui gitu. Jadi gimana kita bukan bayar, tapi mereka yang memfasilitasi dan mensponsori artis Indonesia bisa go international,” lanjutnya.

Selain Ashanty, sejumlah artis musik yang turut hadir ialah Giring “NIDJI”, Young Lex, Yura Yunita, Tompi, Glenn Fredly, Delon, dan Sheila Marcia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.