Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lusy Rahmawaty: Sekarang Lagi Enak Puasa di Australia

Kompas.com - 08/06/2017, 13:02 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Lusy Rahmawaty (40) membagi cerita tentang pengalamannya berpuasa di Sydney, Australia. Kini, Lusy menetap di Negeri Kanguru bersama suaminya, Soewito Chandra Widjaja, dan anak-anaknya.

"Oh, udah dong (berpuasa di Australia). Saya bayar puasa juga sudah sering di sana. Saya kan sudah bolak balik (Australia-Indonesia selama) tujuh tahun. Sebulan balik sini (Indonesia), dua bulan balik sini, gitu kan," kata Lusy ketika ditemui di acara Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim dan Wayang OVJ di Gedung TransTV, Tendean, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/6/2017).

"Begitu terus kan, akhirnya enam tahun setengah saya menyerah, pindah aja, yuk," lanjutnya.

Baca juga: Ini Alasan Lusy Rahmawaty Pindah ke Australia

Untuk puasa tahun ini, di Australia sedang musim dingin. Hal itu membuat ibu lima anak ini merasa lebih nyaman dan tak mudah lapar.

“Kalau sekarang, ya lagi enak, karena ini lagi winter. Jadi, enggak sampai 12 jam kita sudah buka, terus kan dingin,” ujarnya.

Terlebih, di sana Lusy tak memiliki asisten rumah tangga, sehingga ia harus mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga sendiri.

Baca juga: Tinggal di Australia, Lusy Rahmawaty Urus Pekerjaan Rumah Sendiri

Hal itu membuat ia merasa waktu berjalan begitu cepat.

"Kalau saya sih, karena kita sibuk, jadi enggak berasa laper, aktivitas terus, waktu tuh cepat banget berlalunya," ucapnya.

"Cuma, enggak enak, enggak ada suasana lebaran,” ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com