Tinggal di Australia, Lusy Rahmawaty Urus Pekerjaan Rumah Sendiri

Kompas.com - 07/06/2017, 21:26 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com—Vokalis Lusy Rahmawaty (40) kini telah menetap di Sydney, Australia, mantan personel AB Three ini pun berbagi cerita bagaimana ia hidup di Negeri Kangguru itu tanpa bantuan asisten rumah tangga. Untuk itu, Lusy mengaku harus menyesuaikan diri.

“Dulu waktu pas bulan pertama kedua iya. Karena namanya butuh penjajakan ya. Saya juga belum pernah yang seumur hidup enggak ada asisten rumah tangga, enggak ada baby sitter itu pertama kali di hidup saya,” ujar Lusy saat ditemui di acara Buka Bersama 100 Anak Yatim dan Wayang OVJ, di Menara Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

Ia pun harus bangun lebih pagi demi menyiapkan sarapan dan bekal makan siang untuk anak-anaknya.

“Jadi bangun kan harus pagi buat siapin makanan dan bekal makan siang untuk anak-anak. Habis itu antar mereka sekolah juga,” katanya.

[Baca juga: Widi B3 Nyanyikan Lonely Khusus untuk Dwi Sasono]

Selain itu, bekas istri sutradara Jose Poernomo ini juga membersihkan rumahnya sendiri.

“Di sana memang enggak ada yang punya asisten rumah tangga, paling kalau mau bersih-bersih mereka panggil tukang bersih-bersih ke rumah sebulan sekali. Kalau saya sih saya kerjakan semuanya sendiri,” katanya.

Meski repot, pelantun "Cinta Jangan Pergi" ini mengaku senang, lantaran bisa sekaligus memberikan pelajaran untuk anak-anaknya.

“Tapi bagus juga anak-anak jadi lebih mandiri. Kalau kita lihat anak-anak di Jakarta kan semua ada asisten rumah tangga,” ucapnya.

[Baca juga: Lusy Rahmawati: Kenangan Kebelet Pipis]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.