Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Okta "JKT48" Pernah Pindah Sekolah

Kompas.com - 09/06/2017, 13:48 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu member dari Tim KIII grup idola JKT48, Ayu Safira Oktaviani atau Okta mengaku bahwa sekolahnya sempat terganggu, sampai-sampai ia pernah pindah sekolah saat sedang berkarier dengan JKT48.

Saat mengobrol dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017), dara dengan tinggi tubuh 173 cm ini membocorkan alasannya.

"Kalau dulu aku pernah keganggu gitu sih. Dulu sempat sekolah enggak nerima aku, jadi aku harus pindah sekolah dan urus-urus (berkas) gitu sih," kata Okta.

"Tapi semua bisa teratasi dan enggak ada masalah kok," imbuhnya.

[Baca juga: Gracia ?JKT48? Mengidolakan Jessica Veranda karena alasan ini]

 

Untungnya, meski sekolahnya sempat terganggu, hal itu tidak memengaruhi aktivitasnya selama berada di JKT48. Begitu juga sebaliknya.

Di sisi lain, Okta yang menggagumi Ratu Vienny JKT48 ini menceritakan pula suka dukanya selama bergabung dengan grup idola ini sejak 2014 lalu.

"Aku kan ngerasa fisik aku agak lemah dan dengan sibuk gitu, aku harus teratur jaga kesehatan sih. Tapi kalau latihan fisik itu kan kuat banget, nah itu biar perform enggak kaget gitu. Itu benefitnya juga sih," ujar Anin.

"Terus aku hampir sama kayak Anin (Anin JKT48), aku tuh orangnya dulu takut banget sama orang baru. Jadi pas aku di JKT48, aku tuh kayak belajar gitu kalau ketemu orang-orang awam, misalnya kayak lagi wawancara gini. Jadi aku belajar enggak deg-degan," pungkasnya.

[Baca juga: Anin JKT48: Jauh dari Orangtua Bikin Lebih Mandiri]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com