Ini Alasan Okta "JKT48" Pernah Pindah Sekolah

Kompas.com - 09/06/2017, 13:48 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu member dari Tim KIII grup idola JKT48, Ayu Safira Oktaviani atau Okta mengaku bahwa sekolahnya sempat terganggu, sampai-sampai ia pernah pindah sekolah saat sedang berkarier dengan JKT48.

Saat mengobrol dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017), dara dengan tinggi tubuh 173 cm ini membocorkan alasannya.

"Kalau dulu aku pernah keganggu gitu sih. Dulu sempat sekolah enggak nerima aku, jadi aku harus pindah sekolah dan urus-urus (berkas) gitu sih," kata Okta.

"Tapi semua bisa teratasi dan enggak ada masalah kok," imbuhnya.

[Baca juga: Gracia ?JKT48? Mengidolakan Jessica Veranda karena alasan ini]

 

Untungnya, meski sekolahnya sempat terganggu, hal itu tidak memengaruhi aktivitasnya selama berada di JKT48. Begitu juga sebaliknya.

Di sisi lain, Okta yang menggagumi Ratu Vienny JKT48 ini menceritakan pula suka dukanya selama bergabung dengan grup idola ini sejak 2014 lalu.

"Aku kan ngerasa fisik aku agak lemah dan dengan sibuk gitu, aku harus teratur jaga kesehatan sih. Tapi kalau latihan fisik itu kan kuat banget, nah itu biar perform enggak kaget gitu. Itu benefitnya juga sih," ujar Anin.

"Terus aku hampir sama kayak Anin (Anin JKT48), aku tuh orangnya dulu takut banget sama orang baru. Jadi pas aku di JKT48, aku tuh kayak belajar gitu kalau ketemu orang-orang awam, misalnya kayak lagi wawancara gini. Jadi aku belajar enggak deg-degan," pungkasnya.

[Baca juga: Anin JKT48: Jauh dari Orangtua Bikin Lebih Mandiri]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.