G-Dragon Ganti Judul Lagu di Tengah Skandal T.O.P

Kompas.com - 09/06/2017, 15:33 WIB
EditorIrfan Maullana

SEOUL, KOMPAS.com - G-Dragon, salah satu anggota grup k-pop BIGBANG, mengganti judul lagu dari album solonya, kemungkinan besar untuk menghindari kontroversi akibat kata-kata yang provokatif.

Judul lagu dari album Kwon Ji Yong yang dirilis Kamis (8/6/2017) petang, telah diganti dari "Bullshit" menjadi "Untitled", kata YG Entertainment. Sebelumnya, YG mengumumkan bahwa judul lagu itu adalah "Bullshit".
 
YG tidak memberikan penjelasan mengapa rapper-penyanyi itu mengubah judul lagunya. Namun, pengamat berspekulasi bahwa sang musisi memutuskan itu untuk menghindari kontroversi, apalagi rekan segrupnya T.O.P sedang dilanda skandal ganja dan overdosis obat.
 
 
T.O.P atau Choi Seung-hyun, dirawat di rumah sakit, Selasa (6/6/2017) karena overdosis benzodiazepin, sehari setelah dia didakwa atas tuduhan merokok ganja. Dia dicurigai mengisap zat terlarang tersebut empat kali dengan penyanyi trainee berusia 21 tahun, pada bulan Oktober tahun lalu.
 
Kwon Ji-Young adalah nama asli G-Dragon. Seperti judulnya, album ini mengangkat aspek otobiografi, lirik-liriknya berisi karakter personal G-Dragon dan perjuangannya menuju kepala tiga.
 
Untuk album ini, G-Dragon memutuskan untuk tidak mengikuti standar format CD, dia memilih merilisnya dalam bentuk USB.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.