Jupe Meninggal, Ruben Onsu Hampir Batalkan Ultah Anak

Kompas.com - 12/06/2017, 20:59 WIB
Sarwendah diabadikan di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSarwendah diabadikan di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu hampir membatalkan acara ulang tahun putrinya, Thalia Putri Onsu, pada Sabtu (10/6/2017), lantaran pada hari yang sama Julia Perez alias Jupe sahabatnya meninggal dunia.

"Sempet mau dibatalin kami berdua. Posisi keluarga sangat panik dan enggak ngerti harus gimana. Aku dan Bensu panik sekali," kata istri Ruben, Sarwendah Tan, usai menjadi bintang tamu di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017) sore.

Namun, mereka kemudian berpikir sangat tidak adil bagi Thalia jika acara ulang tahunnya batal. Meski dalam keadaan berkabung, putri mereka juga punya hak untuk merayakan ulang tahunnya.

[Baca: Ruben Onsu Rela Tinggalkan Ultah Anak demi Hadiri Pemakaman Jupe]

"Kan posisinya Thalia enggak salah juga. Dia juga enggak tahu apa-apa, ini juga kejadian bukan kejadian yang kami rencanakan, akhirnya acara harus tetap berlanjut," ujar Sarwendah.

Ruben dan Sarwendah memutuskan berbagi tugas. Ruben mengurus pemakaman Jupe, sementara Sarwendah menemani putri mereka berulang tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena ini penghormatan terakhir buat kak Jupe. Bensu ke acaranya kak Jupe, ngurus makamnya, semua diurusin. Sudah gitu aku fokus acara anak aku," ujar Sarwendah.

Ia mengaku rela dan ikhlas sang suami jika tak sempat hadir di acara ulang tahun Thalia karena Jupe adalah sahabat mereka.

"Walaupun enggak ada Bensu, enggak apa-apa. Aku bilang, 'Udah kamu fokus dulu, kalau kamu bisa dateng ya dateng, tapi kalau enggak bisa, yang penting kamu selesain dulu urusan di sana," ujarnya.

[Baca: Amanat Julia Perez Kepada Ruben Onsu Sebelum Meninggal]

Ia mengatakan bahwa sebenarnya Thalia, sempat mencari ayahnya saat akan tiup lilin. Namun, Sarwendah mencoba memberinya pengertian.

"Thalia sempet nyariin ayahnya, apalagi pas mau tiup lilin, keluarga kumpul semua. Aku bilang 'Thalia, ayahnya lagi ngurusin kak Jupe dulu ya'. Terus dia bilang oke, gitu," katanya.

Meski terlambat, akhirnya Ruben bisa juga menghadiri ulang tahun putrinya.

"Jadi pas acara udah selesai, ayahnya baru datang, dia langsung lari pelukin ayahnya. Untungnya anak ngerti juga," ucap Sarwendah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X