Tatjana Saphira Bergaya Preman

Kompas.com - 13/06/2017, 17:04 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tatjana Saphira memerankan karakter bernama Fatmawati dalam film drama komedi Sweet 20. Menurut dia, karakter itu pembawaannya bawel dan bergaya ala preman.

"Dia bawel, dan sebenarnya orangnya kayak preman. Padahal sih bentukannya sangat manis," kata Tatjana saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

[Baca juga: Tatjana Saphira Dapat Kejutan Ulang Tahun ke-20 dari Penggemar]

Tatjana mengatakan bahwa ia sempat kaget ketika menjalani proses casting pada rumah produksi Starvision bekerjasama dengan CJ Entertainment.

"Pas di-casting aku merasa langsung jelek banget, ya sudah lah. Kalau enggak keterima ya sudah lah, memang pas datang pertama kali baca skenario 'Ah, enggak salah nih karakternya begini'," kata Tatjana.

"Maksudnya, jauh banget sama yang aku ucapkan. Karena dari aku sendiri, aku ngomong rada lembut, jadi harus diubah untuk jadi Fatmawati," kata dia.

Di tengah kepasrahannya, Tatjana mengaku tiba-tiba dihubungi rumah produksi dan dikabarkan lolos mendapatkan peran tersebut. Menurutnya itu berkat penilaian dari sutradara Ody C Harahap dan penulis skenario Upi Avianto yang mempercayakannya.

"Jadi datang ke situ sudah pasrah, eh ternyata keterima. 'Kami suka, kamu kayaknya bisa nih'. Terus diyakini semuanya sampai jadi deh," ucapnya.

Film Sweet 20 mengisahkan Fatmawati (Niniek L Karim) yang berusia 70 tahun. Ia lalu menjadi gadis berusia 20 tahun (Tatjana Saphira) setelah berfoto di Forever Young Studio.

Alasan Fatmawati berfoto, lantaran ingin mengabadikan diri sebelum meninggal. Sebab, keluarga yang disayanginya malah berkeingan menaruhnya di Panti Jompo.

Menjadi Fatmawati muda, ia pun ingin menjadi seorang penyanyi yang dipuja oleh para lelaki karena terpesona akan kecantikannya. Rencananya, film ini akan tayang serentak di gedung bioskop Tanah Air pada 25 Juni 2017.

[Baca juga: Tatjana Saphira Belum Bahas Hubungan Serius dengan Herjunot Ali]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.