Kepada Anaknya, Natasha Rizki Kenalkan Beramal dan Berpuasa

Kompas.com - 15/06/2017, 13:07 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Natasha Rizki Pradita (23) mengatakan bahwa ia sudah mulai mengenalkan beramal kepada putri sulungnya, Megumi Arrawda Sachi (3).

Istri pembawa acara dan pemusik Deddy Mahendra Desta (40) ini juga mengatakan bahwa ia mulai membiasakan Megumi, pada hari ulang tahunnya, membagi rezeki kepada anak-anak yatim piatu.

"Jadi, memang Megumi kalau ulang tahun atau apa, aku selalu menerapkan untuk berbagi dengananak yatim piatu. Atau, (dengan) sesama keluarga aja deh. Aku ngajarin, untuk (membagi rezeki dengan) saudaranya, untuk diri sendiri, atau untuk orangtuanya," ujarnya ketika ditemui dalam acara Wardah Ramadhan Gathering di Hotel Dharmawangasa, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/6/2017).

Baca juga: Natasha Rizki Inginkan Anak Laki-laki, Desta Bilang Dua Anak Cukup

Ibu dua anak ini mengatakan pula bahwa ia juga mulai membiasakan Megumi berbuat baik kepada orang-orang lain, contohnya dengan tersenyum.

"Karena, berbagi itu enggak harus materi, tapi dari kitanya, cara kita ke orang itu bagaimana. Senyuman aja menurut aku sudah berbagi, kok. Banyak gitu bentuk kebaikannya," ucapnya.

Baca juga: Inneke Koesherawati Ajarkan Anak Puasa dengan Memberi Contoh

Sementara itu, mengenai berpuasa, Megumi belum mulai menjalankannya. Natasha baru menyampaikan pengetahuan tentang berpuasa.

"Kebetulan anak saya baru tiga tahun, jadi belum (menjalankan) sih. Tapi, aku sudah kasih tahu kalau puasa itu begini, sahur begini ya, walau aku enggak tahu ya, dia ngerti atau enggak. Yang penting, sudah dijelasin. Cuman, kalau penerapan untuk puasa, ya belum mungkin juga," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.