Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inneke Koesherawati Ajarkan Anak Puasa dengan Memberi Contoh

Kompas.com - 14/06/2017, 22:54 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga model Inneke Koesherawati punya cara untuk mengajarkan puasa pada kedua buah hatinya, Muhammad Rahlil Ibrahi dan Siti Rahlia Ibrahim.

Inneke memilih untuk memberi contoh agar anak-anaknya dapat meniru sang ibu dengan sendirinya.

"Sebenarnya dari lingkungannya. Kalau mereka lihat kita puasa, pasti puasa juga. Kalau saya enggak puasa tapi maksa dia puasa, ya percuma. Makanya kita kasih contoh baik," ujarnya saat ditemui di acara Wardah Ramadhan Gathering di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Cara itu terbilang berhasil meski bertahap. Seperti saat Siti Rahlia mulai berpuasa.

"Yang kecil umur enam tahun sudah puasa. Waktu hari pertama ada cerita lucu, di jam 4 sore dia keluar keringet dingin, matanya sudah celong. Aku sudah takut banget," katanya.

"Akhirnya dia bilang minta buka karena enggak kuat, langsung aku kasih susu. Besoknya dia puasa lagi sampai jam 2. Besoknya sampai jam 3 dan alhamdulillah seterusnya sampai sekarang sudah full," imbuhnya.

Untuk putra sulungnya, Rahlil, Inneke sudah tak lagi susah untuk memberi pengertian.

"Kalau yang cowok sudah belajar puasa dari tahun lalu umur delapan tahun. Kalau yang cewek memang baru sekarang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com