Inneke Koesherawati Ajarkan Anak Puasa dengan Memberi Contoh

Kompas.com - 14/06/2017, 22:54 WIB
Artis peran Inneke Koesherawati saat diabadikan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Inneke Koesherawati saat diabadikan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga model Inneke Koesherawati punya cara untuk mengajarkan puasa pada kedua buah hatinya, Muhammad Rahlil Ibrahi dan Siti Rahlia Ibrahim.

Inneke memilih untuk memberi contoh agar anak-anaknya dapat meniru sang ibu dengan sendirinya.

"Sebenarnya dari lingkungannya. Kalau mereka lihat kita puasa, pasti puasa juga. Kalau saya enggak puasa tapi maksa dia puasa, ya percuma. Makanya kita kasih contoh baik," ujarnya saat ditemui di acara Wardah Ramadhan Gathering di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Cara itu terbilang berhasil meski bertahap. Seperti saat Siti Rahlia mulai berpuasa.

"Yang kecil umur enam tahun sudah puasa. Waktu hari pertama ada cerita lucu, di jam 4 sore dia keluar keringet dingin, matanya sudah celong. Aku sudah takut banget," katanya.

"Akhirnya dia bilang minta buka karena enggak kuat, langsung aku kasih susu. Besoknya dia puasa lagi sampai jam 2. Besoknya sampai jam 3 dan alhamdulillah seterusnya sampai sekarang sudah full," imbuhnya.

Untuk putra sulungnya, Rahlil, Inneke sudah tak lagi susah untuk memberi pengertian.

"Kalau yang cowok sudah belajar puasa dari tahun lalu umur delapan tahun. Kalau yang cewek memang baru sekarang," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X