Titiek Puspa Berfirasat Sebelum Julia Perez Meninggal Dunia

Kompas.com - 15/06/2017, 22:32 WIB
Titiek Puspa usai menerima kejutan ulang tahun di salah satu ruang rekaman gedung Musica Studio, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTitiek Puspa usai menerima kejutan ulang tahun di salah satu ruang rekaman gedung Musica Studio, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua belas hari sebelum artis peran Julia Perez meninggal, penyanyi senior Titiek Puspa menyempatkan diri untuk menjenguknya di RSCM, Jakarta Pusat.

"Dia senang sekali saya datang 'Eyang Titiek datang, aku musti nyanyi sama eyang Titiek'. Jadi saya lihat itu dia sudah ini, between ya, di sini nggak, di sana enggak," kata Titiek kepada awak media dalam sebuah acara di Rumah Makan Sederhana, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Wanita berusia 73 tahun itu mengaku langsung memeluk Jupe dan mendoakannya ketika bertemu. Ia mengetahui bagaimana sakitnya menderita kanker. Sebab pada 2012 lalu, Titiek pernah mengalami penyakit kanker dan dinyatakan sembuh.

Saat bertemu Jupe, kata Titiek, ia tidak ingin larut akan kesedihan. Baru setelah ke luar ruangan, Titik langsung menangis di dalam mobilnya. Bahkan, ia mengatakan bahwa ibunda Jupe, Sri Wulansih, langsung berurai air mata ketika menceritakan kondisi sang anak di luar ruangan.

"Tapi aku tetap memberikan kuatkan kasih dia semangat," kata dia.

Saat itulah, Titiek mengaku memiliki firasat akan kepergian pelantun lagu "Aku Rapopo" tersebut. Namun, Ia mengaku tidak mau mendahului kehendak Tuhan saat itu.

"Di sini saya sudah merasa, 'Tuhan, kalau memang Tuhan kehendaki, sembuhkan lah dia secepatnya. Dia sudah kesakitan, dia sudah kehabisan uang. Dan dia sudah terlalu kurus. Tolong beri kesembuhan. Tetapi kalau Tuhan menghendaki lain, ambilah dengan sebaik-baiknya'," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sampai saya bilang sama asisten saya, 'Kita hitung, kalau dia lebih dari 40 hari, dia akan sehat. Tapi kalau kurang dari 40, sudah berat sekali, kita tinggal berdoa saja'. Baru 15 hari aku dari sana, aku sampai 'Alhamdulillah Tuhan, sudah kau panggil adikku'," lanjut dia.

Diberitakan sebelumnya, Jupe meninggal di RSCM, Jakarta Pusat pada 10 Juni 2017 pukul 11.12 WIB. Ia mengidap penyakit kanker serviks yang dideritanya sejak 2014 lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X