Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Rasa Sesal Titiek Puspa kepada Julia Perez

Kompas.com - 15/06/2017, 22:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Titiek Puspa (73) mengaku sudah memberikan saran kepada mendiang artis peran Julia Perez untuk melakukan meditasi untuk penyembuhan kanker serviks yang dideritanya.

Namun, Titiek menyayangkan bahwa meditasi yang dijalani Jupe tidak dilakukan secara rutin dan benar.

"Dia sudah saya bilangin, ayo meditasi. Dia datang cuma satu hari. Itu pun kan belum sepenuhnya," ujar Titiek kepada awak media dalam sebuah acara di Rumah Makan Sederhana, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Pada 2012 lalu, Titiek divonis menderita kanker serviks. Dua setengah bulan ia menjalani pengobatan medis di Singapura, sampai akhirnya mencoba meditasi selama 13 hari dan dinyatakan bersih dari kanker hingga saat ini.

[Baca: Titiek Puspa Berfirasat Sebelum Julia Perez Meninggal Dunia]

"Sedangkan saya 13 hari, satu harinya 5 jam. Sedangkan dia baru satu hari dan cuma beberapa jam. Tidak mungkin. Tetapi, ya mungkin karena semua itu harus dengan satu tekad ya," kata dia.

"Ya sudahlah mungkin memang Tuhan menghendaki lain. Mungkin di dalam batin dia ada satu sakit hati. Itu yang memicu penyakit itu," sambung dia.

Titiek tidak tega dengan kondisi Jupe terbaring di rumah sakit lebih dari empat bulan. Ia bahkan berdoa kepada Tuhan agar memberi jalan terbaik untuk pelantun lagu "Belah Duren" itu.

"Tapi begitu dibilang sudah diambil (Tuhan), 'Alhamdulillah Tuhan terima kasih, peluklah dia, ampunilah semua dosanya. Terima lah, dia orang baik. Mungkin banyak salah, keliru, ataupun khilaf dan besarnya dosa, ampuni Jupe. Dia orang baik'," kata Titiek.

Diberitakan sebelumnya, Jupe meninggal di RSCM, Jakarta Pusat pada 10 Juni 2017 pukul 11.12 WIB. Ia mengidap penyakit kanker serviks yang dideritanya sejak 2014 lalu. Ia dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com