Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivanka "Slank": Melepas Diri Dari Kecanduan Butuh Perjuangan

Kompas.com - 19/06/2017, 19:20 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Bassis Slank, Ivanka mengakui bahwa melepaskan diri dari kecanduan sangatlah sulit. Seperti saat dirinya harus melepaskan diri dari rokok yang sudah ia konsumsi sejak lama.

"Sebenarnya enggak kebayang kita bisa berhenti merokok. Saya dicerewetin bunda Ifet dan Bimbim. Ditanyain sudah berapa batang," ujar Ivan dalam acara Doa Bersama Untuk Indonesia bersama Komunitas Cukup Gue & Slank, Kementerian Sosial, dan BNN di markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017) subuh.

Ia pun mengakui bahwa melepaskan diri dari kecanduan butuh perjuangan. "Melepas diri dari kecanduan butuh perjuangan. Niat yang teguh itu penting," katanya.

[Baca juga: Ketika Ivanka Slank Menjahili Rosi KompasTV]

 

Untuk itu Ivan berpesan untuk teman-teman dari komunitas Cukup Gue, yang sudah berhasil lepas dari narkoba untuk terus konsisten.

"Di sisi lain berusaha untuk teman yang sudah sehat, harus ada harapan. Kita habis launching Join Candidat memberikan harapan ke teman-teman yang baru selesai rehab. Yang saat selesai rehab luntang-lantung enggak ada bayangan, akhirnya kembali ke narkoba," ungkapnya.

"Lewat aplikasi itu, yang punya keterampilan bisa daftar ke aplikasi itu. Kita harus bisa lepas dari hal kemarin dan kita maju ke fase ke depannya. Insya Allah masih banyak jalan. Selama kita bergaul dengan orang sehat bisa kok," imbuh Ivan.

[Baca juga: Ivanka Slank: Abdee Sudah Enggak Cuci Darah Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com