Kuliah di Luar Negeri, Teuku Rassya Belajar Mandiri

Kompas.com - 20/06/2017, 13:27 WIB
Teuku Rassya di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANTeuku Rassya di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Teuku Rassya (18) mengungkapkan pengalaman barunya selama menjalani kuliah semester pertama di Universitas Coventry di Inggris.

"Seru sih sekolah di sana, pengalaman baru Rassya belajar di negara yang belum pernah Rassya tinggalin," katanya saat dijumpai di Mampang Prapatan, Senin (19/6/2017).

Tinggal jauh dari keluarga nan jauh di Indonesia, anak dari artis peran Tamara Bleszynski itu mengaku jadi belajar mandiri.

"Tinggalnya sendiri kan, ada sih keluarga, ada tante Rassya, ada papanya tante Rassya. Di sana Rassya belajar nyuci baju, nyuci seprei sendiri. Itu aja yang ribet," kata dia.

Ia mengakui ada beberapa hal yang membuatnya sulit, yakni kebiasaan-kebiasaan di Indonesia yang tidak ditemuinya di Inggris. Salah satunya adalah soal transportasi menuju kampus.

"Mungkin kalau keluar atau jalan-jalan. Kalau pagi-pagi ramai bangat kan harus naik transportasi umun, kalau ke sekolah harus agak lari. Kalau di sini udah pakai mobil, sopir. Tapi, di bawa seru aja sih," ujarnya.

Di luar itu, Rassya mengaku tidak ada kesulitan berarti, termasuk dalam hal makanan. "Kalau makanan kurang lebih sama. Makanan sih enggak, teman-teman juga langsung dapet," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.