Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheryl Sheinafia Luncurkan Album "ii"

Kompas.com - 20/06/2017, 17:24 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sheryl Sheinafia (20) merilis album kedua yang bertajuk ii. Bagi Sheryl album itu sangat personal karena lirik lagu yang ditulisnya berisi kejujuran hatinya.

"Aku ingin album ini membuat pendengar memiliki ketertikatan emosional terhadap cerita dalam lagu-laguku. Aku ingin mereka dapat mendalami rasa yang tercipta dalam setiap bait lirik," ujar Sheryl dalam jumpa pers di sebuah rumah makan di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Sheryl mengatakan juga bahwa album yang dibuatnya ini merupakan sebuah progress. Berbeda dengan album perdananya yang disebut process, yang judul albumnya menggunakan nama Sheryl sendiri.

Menurut Sheryl, ia ingin ada sebuah langkah ke depan untuk memaknai kariernya di industri musik Tanah Air.

Sedangkan terkait nama album itu, kata dia, ada sebuah alasan dan makna filosofi yang dianutnya.

"Aku mengartikan nama album ini dengan melihatnya dengan tiga cara, yakni sebuah angka, visual, dan sebagai suara," kata dia.

Ia menjelaskan, angka Romawi yang melambangkan angka 2 dan album itu merupakan karyanya yang kedua.

"Di album ini, semua lagunya berbicara tentang dua orang, entah mereka sedang jatuh cinta, saling benci, saling cemburu. Yang jelas, lagu-lagu berkaitan dengan dua orang," sambung dia.

Seperti album sebelumnya, Sheryl tetap mengusung genre musik pop sebagai aransemen musiknya. Sejak 2015 hingga akhir 2016 dia menggarap produksi album itu.

Lamanya, kata dia, lantaran perlu revisi-revisi ulang untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Album keluaran Musica Studio itu terdiri dari sembilan lagu. Tembang-tembang itu adalah "Gita Cinta", "Kedua Kalinya", "Modus", "Terbiasa", "Cinta Segitiga", "Pria Idaman", "Sebatas Teman", "Rencana Besar", dan "Ku Tunggu Kau Putus".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com