Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunya Pernah Kecopetan di Eropa, Afgan Beri Tips Aman Traveling

Kompas.com - 22/06/2017, 13:31 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Afgansyah Reza (28) akan memboyong keluarganya untuk berlibur ke Eropa seusai Lebaran 1438 Hijriah. Afgan beserta keluarganya akan berada di Eropa selama tiga minggu.

Ketika dijumpai di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, pada Rabu (21/6/2017), Afgan bercerita bahwa ibunya pernah kecopetan ketika sedang bepergian ke Eropa beberapa waktu lalu.

"Di sana tuh banyak copetnya ya. Jadi, Mamaku pernah kecopetan di sana, di depan mata aku sendiri copetnya," kisahnya.

"Dompetnya, semua isinya hilang. Waktu sadar, tasnya sudah kebuka dan orangnya enggak tahu ke mana. Jadi, baru sadar pas tas kebuka," kisahnya lagi.

Oleh karena itu, pelantun "Percayalah" ini memberikan tips aman traveling ke luar negeri kepada ibunya, supaya hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi lagi.

Baca juga: Usai Lebaran, Afgan Bakal Kunjungi 3 Negara Ini di Eropa

"Kita benar-benar harus punya safety bag di badan kita, yang bentuknya enggak kelihatan mencolok. Nah, barang-barang taruh di situ. Dan, aku enggak mau bawa credit card, karena di sana aku nggak mau banyak belanja karena aku mau menikmati tempat bukan belanja,” ujarnya.

Baca juga: Sejak Awal Puasa hingga Lebaran, Afgan Lebih Banyak bersama Keluarga

"Aku juga enggak terlalu banyak bawa barang, dan udah bikin itinerary di sana mau ke mana aja, jadi jangan sampai clueless," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com