Marini Zumarnis Pantau Pergaulan Anaknya di Luar Negeri

Kompas.com - 22/06/2017, 22:06 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai orangtua, artis peran Marini Zumarnis (41) mengaku khawatir terhadap pergaulan Mohammad Daffa Wardana, anak remajanya yang bersekolah di luar negeri.

Untuk berjaga-jaga agar anak tidak terjerumus ke dalam pergaulan negatif, Marini selalu memantaunya setiap saat.

Hal terkecil yang dilakukannya adalah dengan memantau siapa saja teman-teman sang anak ketika bersekolah di Singapura.

"Kalau saya pasti pantau teman-teman anak saya. Jangan sampai mereka menjerumuskan anak saya," ujar Marini di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017).

Penanaman pendidikan etika dan agama, menurut Marini, adalah cara jitu agar sang anak mempunyai filter di dalam dirinya.

"Apalagi anak saya sudah puber dan ingin tahu duniawi itu seperti apa. Kan teman-temannya dari mana-mana, saya ingin dia sebagai muslim, bisa tunjukkin ke teman-temannya muslim yang taat beribadah," kata Marini.

"Saya tuh ingin dia punya teman yang sama-sama support dalam kebaikan dan prestasi," ujarnya.

Adapun Daffa baru saja lulus sebagai siswa di sekolah swasta di Singapura. Ia akan melanjutkan pendidikan perkuliahannya di Universitas Melbourne.

[Baca selengkapnya: Anak "Ibu Peri" Diterima di Universitas Melbourne]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.