Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Tur “25” Berakhir, Adele Tak Gelar Konser Lagi?

Kompas.com - 29/06/2017, 14:58 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber People

KOMPAS.comAdele (29) meninggalkan sebuah surat yang ia tulis dengan tangan untuk para penggemarnya usai menjalani konser hari pertama di Stadium Wembley, Inggris, Rabu (28/6/2017).

Surat itu seakan memberi bocoran kalau pelantun “Rolling in the Deep” itu tak akan lagi menggelar tur konser.

“Akhirnya tiba waktunya. Setelah 15 bulan menggelar tur dan 18 bulan dengan album 25, kami sudah mencapai akhir.  Kami sudah menggelar tur di Inggris dan Irlandia, di seluruh Eropa, Amerika, dan akhirnya aku bisa pergi ke Australia dan Selandia Baru juga,” tulis Adele  yang sudah menjalani 119 konser dalam turnya.

“Menjalani tur adalah hal yang aneh, hal tersebut tidak cocok dengan aku. Aku adalah orang rumahan dan mendapatkan banyak kebahagiaan melalui hal-hal kecil. Ditambah, aku adalah orang yang dramatik dan memiliki sejarah tak mengenakkan selama tur,” sambungnya.

Lewat suratnya, ia juga menyampaikan bahwa dirinya melakukan tur ini demi penggemar, dengan harapan konsernya bisa memberikan dampak baik, sama seperti musisi-musisi favorit Adele yang menginspirasinya.

“Dan aku ingin konser terakhirku digelar di London karena aku tidak tahu apakah aku akan melakukan tur lagi. Jadi aku ingin berada di kampung halaman pada pertunjukan terakhirku," kata pelantun "Hello" itu.

Ia mengakhiri surat itu dengan ucapan selamat tinggal. “Aku akan mengenang semua ini sepanjang hidupku. Aku menyayangi kalian semua. Selamat malam," pungkas Adele.

Menanggapi hal ini, banyak penggemar bertanya-tanya apakah Adele benar-benar akan berhenti dari dunia hiburan.

New Zealand Herald melaporkan pada konsernya di Selandia Baru pada Maret lalu, istri Simon Konecki itu mengakui bahwa dia sering mengalami demam panggung, yang makin lama makin parah.

Adele mengaku tidak begitu bagus dalam konser. Ia merasa sedikit lemah ketika mendapat tepuk tangan.

"Aku tidak tahu apa akan membuat tur lagi. Satu-satunya alasan aku menggelar tur adalah kalian semua. Pencapaian terbesarku adalah tur ini," kata Adele di hadapan penonton konsernya.

Setelah menggelar konser di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (28/6/2017), pelantun “Someone Like You” ini masih punya tiga konser lagi di lokasi yang sama pada 29 Juni, 1 Juli, dan terakhir 2 Juli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com