Setelah Tur “25” Berakhir, Adele Tak Gelar Konser Lagi?

Kompas.com - 29/06/2017, 14:58 WIB
|
EditorKistyarini

KOMPAS.comAdele (29) meninggalkan sebuah surat yang ia tulis dengan tangan untuk para penggemarnya usai menjalani konser hari pertama di Stadium Wembley, Inggris, Rabu (28/6/2017).

Surat itu seakan memberi bocoran kalau pelantun “Rolling in the Deep” itu tak akan lagi menggelar tur konser.

“Akhirnya tiba waktunya. Setelah 15 bulan menggelar tur dan 18 bulan dengan album 25, kami sudah mencapai akhir.  Kami sudah menggelar tur di Inggris dan Irlandia, di seluruh Eropa, Amerika, dan akhirnya aku bisa pergi ke Australia dan Selandia Baru juga,” tulis Adele  yang sudah menjalani 119 konser dalam turnya.

“Menjalani tur adalah hal yang aneh, hal tersebut tidak cocok dengan aku. Aku adalah orang rumahan dan mendapatkan banyak kebahagiaan melalui hal-hal kecil. Ditambah, aku adalah orang yang dramatik dan memiliki sejarah tak mengenakkan selama tur,” sambungnya.

Lewat suratnya, ia juga menyampaikan bahwa dirinya melakukan tur ini demi penggemar, dengan harapan konsernya bisa memberikan dampak baik, sama seperti musisi-musisi favorit Adele yang menginspirasinya.

“Dan aku ingin konser terakhirku digelar di London karena aku tidak tahu apakah aku akan melakukan tur lagi. Jadi aku ingin berada di kampung halaman pada pertunjukan terakhirku," kata pelantun "Hello" itu.

Ia mengakhiri surat itu dengan ucapan selamat tinggal. “Aku akan mengenang semua ini sepanjang hidupku. Aku menyayangi kalian semua. Selamat malam," pungkas Adele.

Menanggapi hal ini, banyak penggemar bertanya-tanya apakah Adele benar-benar akan berhenti dari dunia hiburan.

New Zealand Herald melaporkan pada konsernya di Selandia Baru pada Maret lalu, istri Simon Konecki itu mengakui bahwa dia sering mengalami demam panggung, yang makin lama makin parah.

Adele mengaku tidak begitu bagus dalam konser. Ia merasa sedikit lemah ketika mendapat tepuk tangan.

"Aku tidak tahu apa akan membuat tur lagi. Satu-satunya alasan aku menggelar tur adalah kalian semua. Pencapaian terbesarku adalah tur ini," kata Adele di hadapan penonton konsernya.

Setelah menggelar konser di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (28/6/2017), pelantun “Someone Like You” ini masih punya tiga konser lagi di lokasi yang sama pada 29 Juni, 1 Juli, dan terakhir 2 Juli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber People

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.